Rudianto Tjen Ajak LPP TVRI Terus Tingkatkan Kualitas SDM yang Berkualitas

Rudianto Tjen Ajak LPP TVRI Terus Tingkatkan Kualitas SDM yang Berkualitas

--

ANGGOTA Komisi I DPR RI, Ir. Rudianto Tjen mengajak Lembaga Penyiaran Publik (LPP) TVRI Bangka Belitung (Babel) untuk terus meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM). Peningkatan SDM ini menurut Rudi, harus ditingkatkan dari seluruh aspek, tidak hanya sekedar peningkatan kaya jurnalis saja. Tetapi sistem menjemen media pun harus ditingkatkan lagi agar media TVRI tetap menjadi rujukan informasi masyarakat. 

Terlebih lagi, kata politisi PDI Perjuangan itu, saat ini revolusi industri 4.0 menjadi tantangan sendiri bagi media massa. Di mana masyarakat mulai beralih membaca media digital untuk kebutuhan informasi saat ini.

BACA JUGA: Putri, Sakitkah Selama ini? Mungkinkah Mau Mengaku Ada Perselingkuhan

"Kedepan itu kualitas kita tentunya harus kita tingkatkan lagi, tidak hanya sekedar mengikuti perkembangan zaman saja. Tetapi kualitas pers juga harus terus ditingkatkan lagi,” ujarnya usai menggelar Rapat Dengar Pendapat bersama LPP TVRI, Jumat (26/8/2022) lalu.

BACA JUGA: Lulus PG PPPK 2021, Tenang, Pansus 1 Juta Guru Honorer Digeber

Selain itu, Rudianto Tjen juga menyambut baik adanya pembangunan gedung baru TVRI Babel yang representatif. Meskipun, saat ini gedung tersebut belum rampung seratus persen.

BACA JUGA: Prank Pulau 7, Satgas & WPR?

Kendati demikian, Rudi bersama anggota Komisi I DPR RI lainnya, akan berupaya membantu dari sisi anggaran agar pembangunan gedung baru LPP TVRI Babel bisa selesai pada 2023 mendatang.

BACA JUGA: Senggol Keranjang Pemotor, Tertabrak Mobil, Seorang Pelajar dan Bayi Meninggal Dunia

"Makanya kedatangan temen-temen Komisi I DPR RI ini tentu saja nanti setelah rapat pasti kita dengar paparan, apa yang menjadi kekurangan, dan kebutuhan daripada pembangunan ini," kata pria yang dikenal peduli terhadap pembangunan di daerahnya tersebut.

BACA JUGA: BREAKING NEWS! Tabrakan di Sungaiselan, 2 Orang Tewas

"Harapan saya di 2023 ini urusan TVRI Babel ini bisa diselesaikan oleh kita semua. TVRI nya bisa mempersiapkan ini sampai pembangunan selesai, studio selesai. Awal 2024 itu studio dan bangunan ini sudah operasi dari sini," sambung Rudi.

BACA JUGA: Rudianto Tjen Terus Perjuangkan Kesejahteraan Prajurit di Babel

Ia juga berharap, TVRI ini sebagai media pemerintah, agar menjadi leader atau pemimpin sumber menyiarkan berita nasionalisme dan membangkitkan semangat nasionalisme secara keseluruhan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: