ES Ngaku Curi Motor Buat Istri dan Adik

ES Ngaku Curi Motor Buat Istri dan Adik

--

Selama Empat Bulan Berhasil Curi Empat Motor

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – ES alias Edi alias Fahri (26), pelaku pencurian sepeda motor lintas kabupaten dan kota di wilayah Pulau Bangka yang ditangkap Tim Buser Naga Satuan reserse Kriminal (Sat Reskrim) Polres Pangkalpinang hanya bisa tertunduk malu saat dihadirkan dalam konferensi pers yang digelar Polres Pangkalpinang, Jumat (12/8/2022).

BACA JUGA: Melawan Saat Diringkus, Pelaku Curanmor Lintas Kabupaten Didor Buser Naga

Namun demikian, warga yang berdomisili di Jalan Sekolah Desa Nibung Kecamatan Puding Besar Kabupaten Bangka dan atau Jalan Gandaria Kelurahan Kacang Pedang Kecamatan Gerunggang Kota Pangkalpinang ini membeberkan alasan dirinya mencuri motor hingga bagaimana dirinya saat beraksi.

BACA JUGA: Gubuk Dihuni Seorang ODGJ, Dilahap Sijago Merah

Dihadapan Kapolres Pangkalpinang, AKBP Dwi Budi Murtiono dan Wakapolres Pangkalpinang Kompol Poltak Sintong dan sejumlah perwira tinggi Polres Pangkalpinang serta awak media, Edi yang berprofesi sebagai petani itu mengaku mencuri sepeda motor untuk dipakai keperluan pribadi. Bahkan dia menyebut, sebagian motor diberikan kepada istri dan adik.

BACA JUGA: AKP Toni Susanto: Razia Pajak Kendaraan Bermotor Wajib Digelorakan

“Di rumah hanya ada satu motor, sementara istri dirumah juga pengen pakai motor. Mau beli motor, tapi saya gak punya uang, karena saya gak kerja. Jadi saya mencuri,” ungkap Edi.

BACA JUGA: Pembunuh Warga Belitung di Purworejo Diringkus

Edi dengan kaki yang masih sakit lantaran di-dor buser naga karena melawan saat hendak ditangkap ini menceritakan, mencuri sepeda motor dilakukannya sejak April 2022 lalu. Hingga Agustus, dirinya pun berhasil mencuri empat unit sepeda motor di lokasi yang berbeda.

BACA JUGA: Ini Kronologi Pembunuhan warga Belitung di Purworejo

“Jadi saat beraksi, saya berkeliling dengan sepeda motor mencari target. Rata-rata target saya motornya dalam keadaan stang tak terkunci. Jadi setelah dapat target, motor yang saya pakai saya parkirkan dulu tak jauh dari lokasi, kemudian motor yang menjadi target, saya dorong dulu ke lokasi aman sejauh 20 meter.

BACA JUGA: Setelah 3 Bulan RD Jadi PJ Gubernur Babel, Lihat Apa Hasilnya?

Kalau motornya ada kunci, saya hidupkan lalu saya bawa ke tempat aman. Kemudian saya balik lagi mengambil motor saya di lokasi tempat saya beraksi,” beber Edi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: