Semarak Menyambut HUT RI ke 77, IIKT Muntok Gelar Bazar UMKM Hingga Permainan Tradisional

Semarak Menyambut HUT RI ke 77, IIKT Muntok Gelar Bazar UMKM Hingga Permainan Tradisional

--

BANGKA BARAT - Ikatan Istri Karyawan Timah (IIKT) Wilayah Muntok, menyelenggarakan senam sehat dan permainan tradisional. Tak hanya menyelanggarakan perlombaan, IIKT juga menggelar Bazar UMKM. 

Kegiatan perlombaan dan Bazar UMKM ini dalam rangka memeringati HUT ke 46 PT Timah Tbk dan HUT ke 77 Republik Indonesia. Untuk perlombaan tradisional dilaksanakan di Sentra Olahraga Unmet dan untuk Bazar UMKM dilaksanakan di lapangan Bola Volley Unmet, Minggu (7/8/2022).

BACA JUGA: Ribuan Angler Serbu Kampoeng Reklamasi Air Jangkang PT Timah Tbk

Adapun lomba yang digelar yakni senam sehat dan lomba tradisional seperti  untuk ibu-ibu tarik tambang, estafet sagu, joged balon. Sedangkan untuk anak ada loncat karung, balap bawa kelereng, memindahkan kacang pakai sumpit dan memindahkan air ke dalam botol, 

BACA JUGA: Selamatkan Penyu, PT Timah Tbk Ikut Pelepasliaran Ratusan Anak Penyu di Pulau Ketawai

Salah satu pelaku UMKM, Sindi mengaku senang dilibatkan dalam Bazar UMKM IIKT Muntok. Ia berharap kegiatan seperti ini dapat berlanjut pasalnya dapat membantu para UMKM dalam memasarkan produknya. 

BACA JUGA: Ratusan Telur Penyu yang Ditetaskan di BIO PT Timah Tbk Berhasil Menetas

"Senang, karena bisa dilibatkan dalam Bazar UMKM IIKT Muntok, bisa berjualan di sini, Alhamdulillah dapat membantu pelaku UMKM dari sisi ekonomi," kata Sindi. 

BACA JUGA: Perbanyak Populasi Cumi, PT Timah Tbk Kembali Lakukan Restocking Cumi-cumi

Ketua IIKT Muntok, Dini Wiyono mengatakan perlombaan tradisional dan bazar UMKM ini merupakan ajang untuk mempererat silaturahmi. Sekaligus menjadi wadah untuk mempromosikan produk UMKM Bangka Barat. 

"Ini untuk mempererat silaturahmi kita bersama, dan para istri juga mendukung dan memberikan semangat etos kerja AKHLAK kepada suami dalam bekerja," ucapnya. 

Salah satu istri karyawan, Media mengaku senang mengikuti perlombaan.  Ia menyebutkan peserta kegiatan begitu senang mengikuti perlombaan karena seperti hiburan keluarga. 

"Kegiatan ini seperti hiburan buat keluarga, semua senang, anak, istri dan juga karyawati PT Timah. Kita bergembira memeriahkan HUT PT Timah dan Kemerdekaan RI," ujarnya.

Senada Risma, Ia menyebut acara yang diselenggarakan  silahturahmi antar keluarga karyawan dan meriah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: