Danrem 045/Gaya Pimpin Rakor Penghijauan dan Pemanfaatan Lahan Tidur

Danrem 045/Gaya Pimpin Rakor Penghijauan dan Pemanfaatan Lahan Tidur

PANGKALPINANG - Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Ujang Darwis, MDA, memimpin Rapat Koordinasi Penghijauan dan Pemanfaatan Lahan Tidur di Wilayah Prov. Kep  Bangka Belitung, bertempat di Rupat Makorem jl. Pulau Bangka Kel. Air Itam Kec. Bukit Intan Kota Pangkalpinang, Kamis (07/07/2022).

Dalam sambutannya Danrem mengatakan pemanfaatan lahan tidur dalam rangka menjaga kelestarian alam dan meningkatkan kesejahteraan rakyat. 

"Rencana penghijauan ini harus ada sinergitas antar instansi yang sudah berjalan dan sudah bagus, tetapi kita harus intensifkan koordinasi sebaik mungkin ini perlu kerja sama kita semua dari seluruh steakholder terkait, karena Korem tidak akan bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan dari instansi terkait dan elemen masyarakat," ujarnya.

Danrem berharap kedepan kegiatan ini selalu berjalan dan berkesinambungan.

"Mungkin hasilnya baru bisa dinikmati oleh anak-anak kita kira-kira 5-10 tahun, bahkan puluhan tahun kedepan, minimal kita mengurangi dampak negatif dari kerusakan alam," jelasnya.

 

Dengan tema "Hijau Biru Babelku" gerakan penghijauan menanam pohon adalah salah satu upaya untuk menyelamatkan hutan dan melestarikan lingkungan yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk menjaga kelestarian lingkungan dan hutan.

"Melalui pemanfaatan lahan tidur diharapkan bisa menambah kesejahteraan masyarakat di wilayah Provinsi Bangka Belitung," tambahnya.

Hadir dalam kegiatan rapat Kasrem 045/Gaya, para Kasi Kasrem, para Dandim yang diwakili para Pabung, Kadis Lingkungan Hidup dan Kehutanan Prov. Babel, Kadis ESDM Prov. Babel, Kepala BPTP Prov.Babel, Kadis pertanian dan Ketahanan Pangan Prov. Babel, BPDAS Batu Rusa Curucuk, Kepala balai benih pertanian Prov. Babel, Ketua FORDAS Prov. Babel dan para Kadis Pangan dan pertanian se-Babel.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: