490 Jamaah Haji Babel Kloter 4 dan 5 Telah 'Terbang' ke Makkah

490 Jamaah Haji Babel Kloter 4 dan 5 Telah 'Terbang' ke Makkah

“Atas nama Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, kami ikut mendoakan bagi seluruh jemaah haji Babel tahun keberangkatan tahun 1443H/ 2022 agar diberikan kekuatan batin dan kesehatan agar dapat melaksanakan rukun Islam kelima ini secara maksimal,” ujarnya.

Ia juga mendorong agar tidak mengurangi nilai kesempurnaan ibadah haji, maka seluruh proses yang terjadi selama melaksanakan ibadah haji di tanah suci harus dilaksanakan dengan ikhlas, sabar dan berprasangka baik kepada allah SWT.

”Ibadah ini adalah ibadah lahir dan batin yang memerlukan fisik prima agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah tersebut dengan baik. Termasuk dengan mengurangi aktivitas yang tidak berhubungan langsung dengan ibadah haji seperti halnya berbelanja, jalan-jalan dan sejenisnya,” tambahnya.

Babel -1 ini juga berharap bahwa kehadiran para jamaah haji asal Bangka Belitung di tanah suci sejatinya tidak hanya mewakili diri secara pribadi tetapi juga sebagai duta bangsa, duta umat dan masyarakat Babel.

Oleh sebab itu haruslah menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa. Yakni dengan bertingkah laku tertib, sopan, berlapang dada dan tidak mudah tersinggung. 

"Tunjukan bahwa umat Islam Indonesia adalah teladan bagi umat yang lain, yang ramah dan bersahabat dengan seluruh muslim dari berbagai juru dunia."

"Kami berharap dalam doa yang bapak ibu jamaah panjatkan di tanah suci juga terselip doa untuk keberkahan Bangka Belitung agar menjadi negeri yang aman dan tenteram,” harapnya.

Terakhir, RD juga mengharapkan kepada para tim pemimbing atau petugas haji Babel tahun 2022 untuk mampu memberikan layanan kepada seluruh jamaah dengan ikhlas dan sesuai kompetensi, amanah dan rasa tanggungjawab. Jangan sampai ada logika terbalik atau justeru jamaah yang melayani petugas. 

“Saling mendoakan, semoga para jamaah haji asal Babel diberikan Kesehatan dan ke lapangan lahir dan batin untuk melaksanakan seluruh rangkaian ibadah haji wajib maupun sunnahnya hingga kembali ke tanah air. Dan kita berharap para jamaah juga ikut mendoakan Bangka Belitung agar menjadi negeri yang barokah barkoh, bahagia dan sejahtera," pesannya.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: