Apresiasi Kajari Kawal Proyek RSUD DH, Dinas Kesehatan Kota Berikan Penghargaan

Apresiasi Kajari Kawal Proyek RSUD DH, Dinas Kesehatan Kota Berikan Penghargaan

PANGKALPINANG - Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang memberikan apresiasi kepada Kepala Kejari Kota Pangkalpinang, Jefferdian dalam bantuan pengawalan dan pengamanan proyek strategis daerah RSUD Depati Hamzah. Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalpinang, Masagus Hakim didampingi Direktur RSUD DH, Della Rianadita menyerahkan langsung penghargaan tersebut diruang kerja Kajari Kota Pangkalpinang. Kajari sendiri merupakan Ketua Tim Pengawalan dan Pengamanan Proyek Strategis Daerah RSUD Depati Hamzah.

Dijelaskan Hakim, penghargaan ini merupakan apresasi atas pendampingan dari Kajari terhadap kegiatan proyek strategis Dinas Kesehatan terutama di RSUD DH Kota Pangkalpinang. Bahkan proyek dari Dana Alokasi Khusus (DAK) ini juga sempat diresmikan langsung oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani. Rumah Sakit ini juga sudah dioperasikan dan diharapkan menjadi fasilitas pelayanan kesehatan terbaik di Kota Pangkalpinang. 

"Penghargaan ini upaya kita menghargai kerja kita sama-sama. Kejari mendampingi secara utuh full tenaga dan fikiran. Kami akan berupaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat kedepan," ungkap Hakim.

Dia berharap Kajari Kota Pangkalpinang dapat selalu mendampingi dalam proses pelaksanaan kegiatan. Karena banyak hak yang tidak dipahami atau ada kealphaan dalam setiap kegiatan.

"Kami mohon pak Kajari untuk mengingatkan apa-apa kami yang alpha atau khilaf. Semoga kami dapat terus didampingi dalam pelaksanaan kegiatan," harapnya.

Sementara, Kajari Kota Pangkalpinang, Jefferdian menyampaikan terima kasih atas pemberian penghargaan ini. Menurut dia sudah menjadi kewajiban tugas dalam pengawalan dan pengamanan proyek strategis agar dapat tepat mutu, tepat waktu dan tepat kualitasnya.

"Sebenarnya kami tidak mengharapkan penghargaan, kita hadir di tengah masyarakat dan pemerintah daerah supaya proyek strategis tepat mutu, tepat waktu dan kualitasnya. Itu yang kita jaga bersama, sehingga hasil proyek strategis itu dapat dimanfaatkan sebesarnya untuk kemakmuran warga Pangkalpinang," urai Kajari. 

Dia berharap RSUD DH dapat menjadi fasilitas kesehatan yang bagus dan mampu melayani senyaman mungkin warga Pangkalpinang. Kajari akan terus berupaya mengawasi pembangunan yang ada di Kota Pangkalpinang. Pemerintah Kota Pangkalpinang juga berhak meminta pengawalan dan pengamanan. 

"Bagaimana kita menghindari terjadi pelanggaran hukum bisa membuat nyaman pelaksana kegiatan. Selama ada permintaan pengawalan dan pengamanan kita akan pertahankan, tapi kalau tidak ada permintaan kita modelnya pengawasan bagaimana keuangan daerah agar tepat sasaran," ujarnya.

Dia berharap para penyelenggara negara atau pengelola proyek pembangunan dapat melaksanakan proyek dengan baik dan benar. Karena menurutnya, setiap rupiah keuangan negara dan daerah harus dipertanggung-jawabkan secara transparan.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: