2 Atlet Panahan Bateng Bakal Ikut Kejurnas di Palangkaraya

2 Atlet Panahan Bateng Bakal Ikut Kejurnas di Palangkaraya

KOBA - Mengapresiasi atlet panahan Bangka Tengah (Bateng) yang berhasil membawa 21 medali di ajang Kejuaraan Provinsi (Kejurprov), Wakil Bupati Bangka Tengah (Wabup Bateng), Herry Erfian secara langsung melakukan pertemuan dengan 13 atlet Panahan Bateng di Pantai Pasir Padi.

Dalam pertemuan tersebut Erfian mengatakan, dirinya mewakili Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah (Pemkab Bateng) mengucapkan banyak terima kasih atas kerja keras 13 atlet Bangka Tengah yang sudah mengharumkan nama Bangka Tengah di tingkat provinsi. 

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah dan juga pribadi mewakili pak Bupati tentunya, kami sangat berterima kasih kepada 13 atlet dan juga official yang sudah bersusah payah mengharumkan nama Bangka Tengah di Kejuaraan Provinsi kemarin. Ini adalah awal prestasi untuk Bangka Tengah, " ujarnya, Minggu (26/6/2022).

Ia turut memberikan selamat kepada sang istri sebagai salah satu atlet panahan Bangka Tengah yang juga memenangkan medali pada ajang Kejuaraan Provinsi tersebut.

"Bukan hanya atlet biasa yang dapat medali, orang rumah saya juga dapat. Itu yang buat luar biasanya bagi saya atas nama pribadi," ucapnya.

Ia menambahkan dirinya berencana akan membuat lomba panahan di Bangka Tengah bersama Bupati Algafry Rahman.

"Kalau cuma latihan saja sulit untuk menambah kecintaan orang-orang dalam mencintai satu olahraga. Jadi memang harus ada lomba-lomba dan event agar memacu semangat orang-orang bermain panah. Jadi nanti kita canangkan lomba di Bangka Tengah bersama pak Bupati tentunya," ungkapnya. 

Kata Erfian, panahan merupakan salah satu olahraga sunnah dan sangat baik, jika bisa menumbuhkembangkannya di Bangka Tengah. 

"Setahu saya panah, renang dan berkuda adalah olahraga sunnah. Jadi panahan adalah salah satu olahraga yang baik. Sekali lagi apresiasi untuk seluruh atlet panahan Bangka Tengah serta terima kasih atas kebanggaan yang telah diberikan untuk Bangka Tengah. Walau belum juara umum, Insyaallah dievent selanjutnya akan kita kejar," tuturnya.

Tak lupa, ia juga turut berterima kasih kepada seluruh pers Bangka Tengah atas pemberitaan dan publikasi yang telah dilakukan. 

"Terima kasih juga kawan-kawan pers yang selalu memberikan publikasi untuk Bangka Tengah. Itu adalah hal penting agar masyarakat tahu bahwa kita punya prestasi di bidang panahan," ujarnya.

Ia pun berharap Bangka Tengah dapat terus mengikuti event-event besar seperti ini serta ada regenerasi selanjutnya. 

"Saya berharap ke depannya, even-event besar ini dapat terus diikuti atlet Bangka Tengah serta ada regenerasi selanjutnya, semangat dan terus tumbuh kembangkan selalu," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Tim Panahan Bateng, Firmansyah mengatakan dari 4 atlet rekomendasi dari Bangka Tengah untuk Kejuaraan Nasional (Kejurnas) 2 diantaranya akan berangkat untuk mewakili Bangka Belitung di Palangkaraya pada 29 Juni 2022 mendatang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: