Kursi Wabup Bangka Tengah Kosong, Algafry akan Panggil 7 Parpol Pengusung

Kursi Wabup Bangka Tengah Kosong, Algafry akan Panggil 7 Parpol Pengusung

BABELPOS.ID, KOBA - Usai Herry Erfian melepaskan jabatannya sebagai Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng) dan memilih menjadi Anggota Pengganti Paruh Waktu (PAW) Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI menggantikan almarhum Hudarni Rani, kursi Wakil Bupati Bateng hingga saat ini masih kosong, tak heran Bupati Bateng, Algafry Rahman bakal panggil 7 Partai Politik (Parpol) pengusung untuk berdiskusi.

Hal tersebut disampaikan Algafry Rahman kepada Babel Pos pada Kamis, (28/7/2022) di Koba. Ia mengagendakan pertemuan dengan 7 Parpol pengusung pada bulan Agustus 2022 mendatang.

"Nanti DPRD akan menggelar Badan Musyawarah atau Banmus dan sebelum Banmus diadakan, terlebih dahulu akan saya sampaikan kepada Sekda untuk dibuatkan surat mengundang 7 Parpol pengusung Algafry Rahman dan Herry Erfian," ujarnya.

"Karena, anggota dewan ini punya kegiatan, jadi biar dijadwalkan dan mereka tahu akan ada pertemuan 7 Parpol pengusung untuk diskusi kekosongan kursi Wabup Bateng, insyaallah Agustus mendatang," sambungnya.

Menurut Algafry, hingga saat ini dari ke tujuh Parpol pengusung belum ada satu pun nama yang disodorkan kepadanya dan untuk beberapa nama calon yang banyak diberitakan, ia mengaku baik-baik saja.

"Nama yang disordorkan belum ada, sedangkan untuk beberapa nama yang berseliweran nggak ada sih srek atau tidak sreg dan semua baik-baik saja," tuturnya.

Kata Algafry, seluruh parpol pengusung bebas mengusulkan nama calon Wabup Bateng tanpa terkecuali.

"Seluruh parpol pengusung boleh mengusulkan calon nama berapapun itu, karna semua parpol ini punya hak dan saya juga sudah menemui Sekjen Kemendagri, yang mana beliau juga menjabat sebagai Plt Dirjen Otonomi Daerah dan memberi arahan untuk bertemu 7 Parpol pengusung serta melakukan diskusi dan memilih yang terbaik," tutupnya. (**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: