Resmi Jadi Presiden Indonesia, Prabowo Ajak Bersatu Wujudkan Cita-cita Kemerdekaan

Resmi Jadi Presiden Indonesia, Prabowo Ajak Bersatu Wujudkan Cita-cita Kemerdekaan

Prabowo mengucap sumpah janji sebagai Presiden Republik Indonesia. --Foto: ist

"Kami akan mengutamakan kepentingan Bangsa Indonesia, kepentingan rakyat Indonesia di atas segala kepentingan, di atas segala golongan, apalagi kepentingan pribadi kami," ucap Prabowo.

Prabowo Subianto dan Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka mengucapkan sumpah jabatan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia masa bakti 2024–2029 dalam Sidang Paripurna MPR RI di Gedung Nusantara, Kompleks Parlemen, Jakarta, Minggu.

Presiden Prabowo kemudian menutup pidato kenegaraan pada pelantikannya dengan mengucapkan kata "merdeka!" sebanyak tiga kali dengan lantang.

"Merdeka!, merdeka!, merdeka!" kata Prabowo. 

BACA JUGA:Ini 49 Nama Calon Menteri yang Dipanggil Prabowo, 17 Pejabat Lama

BACA JUGA:Soal Transisi Pemerintahan Jokowi ke Prabowo, Ini Penilaian Enggar

Usai menutup pidatonya, Prabowo terlihat memeluk Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka dan kemudian menghampiri Wakil Presiden Ke-13 RI Ma'ruf Amin untuk mencium tangannya, kemudian memeluknya.

Usai memeluk Kiai Ma'ruf, Prabowo berjalan menghampiri sejumlah perwakilan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang duduk di depan sembari menyalaminya satu per satu.

Selanjutnya, Prabowo membungkuk kepada seluruh hadirin dan menghampiri Presiden Ke-7 RI Joko Widodo dan melakukan gerakan hormat, sebelum memeluknya.

Sebanyak 732 orang anggota MPR RI menyaksikan prosesi pengucapan sumpah jabatan tersebut. Sidang Paripurna MPR RI juga dihadiri para tokoh nasional, pimpinan partai politik, dan perwakilan negara sahabat.

BACA JUGA:Prabowo Intruksikan Erzaldi Kembali Maju Pilgub Babel

BACA JUGA:Prabowo Presiden, Gerindra Menang, Melati DPR, Erzaldi: Alhamdulillah...

BACA JUGA:MEGAWATI DIANTARA PRABOWO DAN JOKOWI

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara