Prabowo Presiden, Gerindra Menang, Melati DPR, Erzaldi: Alhamdulillah...

Prabowo Presiden, Gerindra Menang, Melati DPR, Erzaldi: Alhamdulillah...

Erzaldi Rosman --Foto: Julian

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Sebagai politisi, Erzaldi Rosman patut berbangga hati. Ketua DPD Partai Gerindra Bangka Belitung (Babel) itu akhirnya berhasil menjadikan Gerindra bergema di Negeri Serumpun Sebalai di Pemilu 2024.

Hal ini terbukti dari perolehan suara versi hitung cepat, Gerindra mendominasi di tujuh kabupaten/kota di Babel. Termasuk sukses meraup suara bagi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden 02, Prabowo-Gibran unggul 55,3 persen di Babel.

Bahkan yang menggembirakan hatinya, sang istri, Melati Erzaldi yang diusungnya ke DPR RI diprediksi turut akan melenggang parlemen tingkat pusat. Berdasarkan quick count, Kamis (15/2) kemarin sekitar pukul 16.30 WIB, dari 42,50 persen suara yang masuk, Melati sudah unggul 50,0 persen atau 37.731 suara.

BACA JUGA:Pendidikan Politik DPC Gerindra Pangkalpinang, Kawal dan Rebut Suara

BACA JUGA:Rakercab Gerindra Beltim Hasilkan Rekomendasi, Usul Gibran Cawapres Prabowo

Sementara dua pesaingnya yakni nomor urut 2 Harwendro Adityo Dewanto hanya berkisar 32,6 persen atau 24.767 suara dan nomor urut 3 Suhandri yang mencapai 5,9 persen. Sedang suara partai di angka 11,4 persen atau 8.584 suara.

Pemilu 2024 sendiri merupakan pemilu kedua bagi Gubernur Babel periode 2017-2022 ini sejak mendapatkan mandat menduduki Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gerindra Babel pada 2017 yang lalu.

Di Pemilu 2024, diakui Erzaldi kepada Babel Pos, ia merasa lebih all out, leluasa bergerak memenangkan Gerindra di Babel tanpa ada embel-embel status kepemerintahan jika dibandingkan dengan Pemilu 2019 ketika ia masih menyandang status sebagai gubernur. 

"Sekarang lebih bebas, dulu kan, apa-apa diawasin," ungkapnya ketika mengumumkan hasil perolehan suara versi hitung cepat dan real count KPU untuk paslon Capres-cawapres 02 di Babel di kantor sekretariat DPD Gerindra Babel.

BACA JUGA:TKD Prabowo-Gibran Babel Umumkan Kemenangan Versi Hitung Cepat: Raup 55,3%

BACA JUGA:Quick Count Pilpres 2024 Poltracking Indonesia, Prabowo-Gibran Unggul 59,82%

Kendati demikian, ia juga tak merasa jumawa atau pun hebat sendiri. Adapun keberhasilan yang diraih Gerindra di Babel ini merupakan jerih payah dan kerja keras pada kader dan caleg partai besutan Prabowo Subianto, serta arahan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Gerindra.

Berkenaan dengan raihan suara Melati, Erzaldi pun mengaku terkejut. Ia berucap syukur akan hal itu.

"Alhamdulillah, banyak yang senang sama ibu Melati, dan ini (suaranya) terus bergerak," ungkapnya.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: