34 UMKM Bangka Diajari Digital Marketing

34 UMKM Bangka Diajari Digital Marketing

Pj Bupati Haris dialog dengan peserta pelatihan digital marketing UMKM. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (DPMPTSP) Kabupaten Bangka mengelar Pelatihan Kewirausahaan dan Digital Marketing bagi Pelaku UMKM, di Novilla Boutique Resort Sungailiat, Senin (7/10/2024).

Penjabat Bupati Bangka Muhammad Haris yang membuka kegiatan mengatakan pemasaran digital sudah menjadi kebutuhan para pelaku usaha. Karena teknologi semakin menunjukkan kemajuan yang pesat. Hampir semua kegiatan pemasaran dilakukan menggunakan perangkat elektronik dan internet yang dipadukan dengan berbagai strategi pemasaran.

"Pemasaran digital memang sudah jadi kebutuhan era sekarang. Kita tak bisa lagi seperti dulu, akan ketinggalan jika kita tidak mengikuti perkembangan teknologi. Termasuk UMKM harus bisa manfaatkan platform digital yang ada," ujar Haris.

Haris berharap pelatihan tersebut bisa dimanfaatkan maksimal oleh seluruh peserta yang berjumlah 34 orang pelaku UMKM utusan 8 kecamatan se-kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Sehari Produksi 1 Ton, UMKM Sentra Ikan Asin Rebo Tampung Belasan Pekerja

BACA JUGA:Lewat Digital Marketing, KKN Kedisinian Remodong Indah Unmuh Babel Bantu UMKM Perkenalkan Sirup Rosella

Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bangka, Dian Firnandy mengatakan pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pelaku UMKM dan kapasitas kompetensi SDM UMKM serta kewirausahaan melalui pendidikan, pelatihan.

"Maka kami melalui program pemberdayaan usaha menengah, usaha kecil dan usaha mikro berupaya mengelar pelatihan kewirausahaan dan digital marketing bagi pelaku UMKM di daerah ini," katanya. 

BACA JUGA:DPMPTSPKUKM Klaim Pelaku UMKM di Bangka Meningkat, Ini Data Perkembangan Tahun ke Tahun

BACA JUGA:Pj Ketua Dekranasda Safriati Ajak DWP Adwil Borong UMKM Dekranasda Bangka

Sementara salah seorang peserta pelatihan dari Kecamatan Sungailiat, Sunardi mengaku pelatihan digital marketing sangat penting bagi pelaku UMKM seperti dirinya yang memiliki banyak kekurangan.

"Terima kasih kepada dinas terkait, telah mengelar pelatihan ini. Apalagi narasumber yang hadir merupakan pakar digital marketing," pungkasnya.

BACA JUGA:Pj Ketua TP PKK Safriati Safrizal Kunjungi UMKM Sabun Lokal Yang Eksis Penuhi Kebutuhan Babel

BACA JUGA:Pj Gubernur Safrizal Bantu Peralatan & Sertifikat Halal kepada Ratusan UMKM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: