Limbah Tambang Timah di Mentok Ini Rusak Kebun Warga

Limbah Tambang Timah di Mentok Ini Rusak Kebun Warga

Kebun karet warga yang tercemar limbah Tambang.--Foto Husni

BABELPOS.ID, MENTOK - Tambang timah diduga milik RG warga Mentok Kabupaten Bangka Barat di belakang objek wisata Batu Balai Mentok merusak puluhan batang karet milik warga.

Tambang timah yang sudah berjalan kurang lebih satu bulan ini merusak kebun karet milik Abah Zen. Kebun karet bisa dipastikan mati akibat limbah yang menggenangi.

"Jangan lah menambang dengan menzolimi orang, coba kebun dia dirusak seperti ini apa tidak marah," ujar salah satu warga. Dia mengharapkan aparat penegak hukum agar menegur pemilik tambang.

BACA JUGA:Emak-emak Minta Tambang Tembelok Tetap Jalan

BACA JUGA:Tambang Timah Ilegal Kembali Dirazia

Menambang timah sekarang ini memang menjadi primadona dan mata pencarian utama karena mudah mendapatkan hasilnya, pagi kerja sore sudah dapat duit. Namun ia mengingatkan menambang jangan sampai merugikan masyarakat apalagi merusak lahan atau kebun orang lain.

"Kami harap bisa segera ditindak lanjuti Polsek Mentok, ini sudah keterlaluan, cari makan ya cari makan tapi jangan menzolimi orang lain," harapnya.

Sementara RG yang diduga sebagai pemilik tambang dalam upaya konfirmasi.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah melalui Kapolsek Mentok Iptu Rusdi Yunial saat dihubungi mengatakan akan turun ke lokasi.

"Terima kasih infonya, kami akan turun ke lokasi langsung," ujarnya Senin (7/10/2024).

BACA JUGA:Polairud Lakukan Penertiban Aktivitas Tambang Ilegal di DAS Bendul

BACA JUGA:Nelayan Kampung Sawah, Dukung Aktivitas Tambang Timah di Laut Mentok, Bantu Perekonomian Warga

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: