Persiapan Pilkada di Basel Capai 60 persen, Ketua KPU Sebutkan Ini

Persiapan Pilkada di Basel Capai 60 persen, Ketua KPU Sebutkan Ini

Ketua KPU Basel, Muhidin.--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Persiapan demi persiapan sudah di lakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) mulai dari datangnya bilik suara, kotak suara, sosialisasi oleh petugas PPK maupun PPS sudah dilaksanakan.

BACA JUGA:Kabar Buruk Buat Honorer Database, Pemkab Bangka Pastikan Tidak Rekrut PPPK Tahun Ini

Hal ini disampaikan oleh Ketua KPU Basel Muhidin pada, Senin (07/10).

 

"Persiapan kita dalam Pilkada serentak ini khususnya KPU Basel sudah mencapai 60 - 70 persen, ini terlihat dengan sudah datangnya bilik suara dan kotak suara," sebutnya.

 

Selain itu, Daftar Pemilih Tetap (DPT) juga sudah ditetapkan, sekarang ini pihaknya masih ditahapan Daftar Pemilih Tambahan (DPTB), dan pihak KPU masih melakukan proses sosialisasi bagi yang ingin pindah memilih.

BACA JUGA:Sapa Warga Binaan, Kalapas Narkotika Pangkalpinang Ingatkan Hak dan Kewajiban Warga Binaan

Namun, pada DPTB ini hanya bisa mendapatkan satu surat suara yakni pemilihan Gubernur dan wakil gubernur saja, untuk Bupati/walikota dan wakilnya berdasarkan aturan masyarakat tidak mendapatkan surat suaranya hanya bagi yang masuk dalam data DPTB.

 

"Kita saat ini sedang pada tahapan di DPTB," ucapnya.

 

Disebutkannya, saat ini Basel hanya memiliki satu pasangan calon tunggal yang maju sebagai Bupati dan Wakil Bupati Basel pada pemilihan kepala daerah serentak 2024.

BACA JUGA:Siagakan Rangkaian Pilkada, Polres Basel Siapkan Personel Segini Amankan Kampanye Paslon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: