Pemkab Basel Sudah Salurkan 7.724 Bantuan Sosial, Berikut Rinciannya

Pemkab Basel Sudah Salurkan 7.724  Bantuan Sosial, Berikut Rinciannya

Sumindar--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka Selatan (Basel) sudah menyalurkan bantuan sosial 3 bulanan ke 7.724 penerima bantuan sosial.

Hal ini disampaikan Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos PPPA) Sumindar pada Rabu (18/09).

"Kita sudah salurkan bantuan dari Kementerian Sosial (Kemensos) yakni bantuan 3 bulanan yang rutin," ucapnya.

BACA JUGA:KPU Bangka Terima 926 Kotak Suara Pilkada

Bantuan ini diberikan berdasarkan jumlah Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) 2024 yakni berjumlah 33.195 di Kabupaten Basel. Data ini juga diambil dari operator yang menginput di masing - masing desa ataupun Kelurahan setiap bulannya.

Untuk bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) berjumlah 2.226 KK dan untuk bantuan Sembako berjumlah 5.498 KK.

Jumlah ini terhitung masih jauh dari total DTKS, namun karena bantuan ini dari Kemensos sehingga masih jauh total bantuan tersebut.

BACA JUGA:Tawuran di Jalan Lintas Timur Pakai Celurit dan Parang, Ketua Geng Remaja 17 Tahun

Kendati bantuan tersebut masih jauh dikatakan merata, tetapi pihaknya tetap terus mengintruksikan keaktifan Kades maupun Lurah mendata warganya, siapa yang berhak mendapatkan bantuan ataupun tidak.

Begitu juga dengan adanya warga yang meninggal dunia maka segera dilaporkan ke operator desa/Kelurahan agar data warga tersebut bisa diganti dengan yang lainnya.

BACA JUGA:Anggota Dewan dari PDIP Dilarang Gadaikan SK, Erwin Asmadi: Ada Sanksinya!

"Total bantuan ini memang masih jauh dari DTKS, tetapi kita tetap berusaha meminta ke pusat untuk menambah bantuan tersebut," tuturnya.

Dikatakan Sumindar, bukan hanya Kades ataupun lurah saja yang aktif melihat warganya, tetapi ketua RT/RW setempat juga aktif memberikan informasi keluarga mana saja yang berhak menerima bantuan.

BACA JUGA:Cari Pelaku Curanmor Malah Dapat Pengedar Sabu 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: