NBPC Ekonomi Bisnis UBB 2024 Resmi Dibuka, Diikuti 11 Peserta dari Universitas Ternama se-Indonesia

NBPC Ekonomi Bisnis UBB 2024 Resmi Dibuka, Diikuti 11 Peserta dari Universitas Ternama se-Indonesia

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG –  Pemukulan Gong oleh Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bangka Belitung (UBB), Devi Valeriani menjadi penanda dibukanya kegiatan National Business Plan Competition (NBPC) 2024 dengan tema “Be a Next- Generation Creative Entrepreneur With Brilliant Business Ideas”. 

BACA JUGA:Tak Mau Terpuruk, Australia Tebar Ancaman ke Gawang Indonesia

Kegiatan ini akan berlangsung dari tanggal 9 – 11 September 2024 di Lingkungan Kampus Terpadu UBB.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis UBB, Devi Valeriani didampingi Ketua Jurusan Manajemen dan Bisnis, Dian Prihardini Wibawa mengucap syukur karena kegiatan rutin tahunan ini kembali dapat dilaksanakan oleh UBB di tahun 2024.

BACA JUGA:Tak Mau Terpuruk, Australia Tebar Ancaman ke Gawang Indonesia

“Alhamdulilah sejak awal kegiatan ini sudah disambut antusias oleh peserta yang mendaftar. Yakni dari awalnya 45 peserta kemudian kita seleksi menjadi 33 peserta hingga ditahap akhir kita mendapatkan 11 peserta yang berasal dari  perguruan tinggi besar dan ternama di Indonesia,” ujarnya.

BACA JUGA:Kebiasaan Ini Bisa Merusak Otak Kamu

Dirinya menjelaskan bahwa tujuan kegiatan ini adalah mencari talen- talent muda untuk menjadi entrepreneur muda yang punya potensi dan ke depan bisa diimplementasikan menjadi sebuah bisnis. Karena profil-profil lulusan ilmu managemen se-Indonesia, salah satunya adalah mencetak entrepreneur yang mampu memulai, mengidentifikasi dan mengelola peluang pasar nasional dengan visi global.

BACA JUGA:Dialog dengan Para Pengusaha Muda, Mulkan Buka-bukaan Penyebab Kotak Kosong

“Jadi memang hampir semua prodi studi managemen yang tergabung dalam Aliansi Program Studi Manajemen dan Bisnis Indonesia (APSMBI) juga sudah menetapkan salah satu visinya adalah menjadi mencetak entrepreneur muda guna dalam menghadapi era revolusi industry,” tambahnya.

BACA JUGA:Antusias Masyarakat Toboali Menunggu Kedatangan Wapres, Nia: Kami Senang Sekali

Menurutnya kegiatan National Business Plan Competition 2024 dengan tema “Be a Next- Generation Creative Entrepreneur With Brilliant Business Ideas” ini semakin menarik karena pesertanya lebih bervariasi dan diikuti oleh universitas-universitas besar  dan ternama di Indonesia, dengan tujuan yang sama yakni mencari potensi talent-talent muda entrepreneur yang siap go international.

BACA JUGA:Kontrak Emas Jadi Primadona Pasar Transaksi Multilateral di ICDX

 “Kami optimis bahwa ini adalah bagian dari proses pembelajaran, sehingga mahasiswa nanti akan semakin inovatif dalam membuat core business dari segala sisi aspek managerialnya, baik disisi management pemasaran, operasional dan sumberdaya manusia dan lainnya yang sesuai dengan kebutuhan pasar di era digitalisasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: