Dialog dengan Para Pengusaha Muda, Mulkan Buka-bukaan Penyebab Kotak Kosong

Dialog dengan Para Pengusaha Muda, Mulkan Buka-bukaan Penyebab Kotak Kosong

Mulkan-Ramadian saat dialog HIPMI menyapa calon.--Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Soal calon tunggal dan kotak kosong Pilkada Bangka dibongkar Calon Bupati Mulkan saat berdialog dengan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Bangka dalam "HIPMI Menyapa Calon" di Warkop ES 3 Gang Raya Sungailiat Senin malam (9/9/2024).

Mulkan yang hadir didampingi calon wabupnya, Ramadian membantah mereka memborong semua partai hingga calon lain tidak bisa mencalonkan diri.

"Kami ingin menjelaskan isu yang beredar di masyarakat, mengapa akhirnya di pilkada Bangka calon tunggal, dan sempat beredar bahwa kami memborong semua partai politik dan tidak memberi kesempatan kepada calon lainnya," bukanya.

BACA JUGA:Hadir Acara Manre Sipulung, Mulkan: Bisa Jadi Daya Tarik Wisatawan

BACA JUGA:Selesai Tes Kesehatan di RSPAD, Mulkan-Ramadian Ucapkan Terima Kasih

Hal tersebut ditegaskannya tidak benar, karena sebelum pendaftaran sebagaimana calon lainnya, mereka melakukan komunikasi ke semua parpol di Kabupaten Bangka.

"Hal itu memang harus dilakukan terkait pencalonan kami, untuk memperkenalkan dan meminta dukungan politik. Jadi bukan kami ingin menguasai semua parpol," tandasnta.

Menghindari calon tunggal, jelasnya, KPU Bangka sudah memberikan kesempatan dan perpanjangan waktu pendaftaran calon bupati dan wakil Bupati. "Namun partai pengusung kami tidak ada yang mencabut dukungan," ujar Mulkan.

BACA JUGA:Rekomendasi PDIP untuk Pilkada Bangka Turun, Mulkan Ganti Wakil dengan Sosok Ini

BACA JUGA:Senangnya Demokrat Bangka Kedatangan Mulkan

Menurut Mulkan, dengan banyaknya parpol yang mengusung, menunjukkan bahwa parpol memberikan kepercayaan dan memberi amanah kepada mereka. 

"Tentunya dengan pertimbangan -pertimbangan terhadap kami, dan kemudian para parpol mendapat persetujuan dari DPP partai tersebut sehingga mengusung kami," kata Mulkan.

BACA JUGA:Ngebentor, Mulkan-Ramadian Diantar 10 Parpol Daftar ke KPU Bangka

BACA JUGA:Akan Melawan Kotak Kosong di Pilkada Bangka, Ini Kata Mulkan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: