194 KPM Kelurahan Sriwijaya Terima Bantuan Beras Cadangan

194 KPM Kelurahan Sriwijaya Terima Bantuan Beras Cadangan

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Pemerintah Kota Pangkalpinang melalui Dinas Pangan dan Pertanian menyalurkan bantuan beras Cadangan Pangan Pemerintah bulan Agustus ke 194 keluarga penerima manfaat (KPM) di Kelurahan Sriwijaya, Kecamatan Girimaya, Senin (19/8/2024).

Bantuan beras secara simbolis diserahkan langsung oleh Asisten Pemerintahan dan Kesra Setda Kota Pangkalpinang, Akhmad Subekti.

BACA JUGA:Rayakan HUT ke-79 RI, BRI Hadirkan Bazaar UMKM BRILiaN Pada Gelaran BRILiaN Independence Week

Bekti menyebut penyaluran beras sebanyak 10 kg ini dilaksanakan selain untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan menjaga stabilitas harga pangan, juga dalam rangka meneruskan kebijakan nasional guna mengentaskan kemiskinan ektream.

“Bahwa sebelum berakhir kepemerintahan Presiden RI, Joko Widodo untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem di Indonesia harus 0,” jelas Bekti.

BACA JUGA:Ciptakan Perputaran Ekonomi Rp10,42 triliun, BRI Kembali Jadi Sponsor Utama Liga 1 2024-2025

Pemerintah berupaya melakukan berbagai kebijakan dan bantuan dalam menuntaskan kemiskinan ekstream.

Bekti berharap pelaksanaan kegiatan ini dapat mencegah agar tidak terjadi lonjakan harga pangan pokok strategis terutama beras dan memberikan manfaat bagi masyarakat khususnya masyarakat Kota Pangkalpinang sehingga kondisi ketahanan pangan dapat terkendali.

BACA JUGA:Berikan Kenyamanan Masyarakat, Kapolresta Pangkalpinang Terjun Langsung Lakukan Strong Point

“Mudah-mudahan juga ini kemiskinan ektream di Pangkalpinang benar-benar tuntas sehingga kita bisa mengalokasikan APBD kita untuk membangun Pangkalpinang lebih baik lagi ke depan,” paparnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: