Pj Walikota Kukuhkan 36 Paskibraka Pangkalpinang : Jadilah Generasi Penerus yang Hebat!

Pj Walikota Kukuhkan 36 Paskibraka Pangkalpinang : Jadilah Generasi Penerus yang Hebat!

--

BACA JUGA:Tambang Timah Ilegal Kembali Dirazia

"Pengukuhan ini bermakna para anggota Paskibraka, ikhlas, berani, dan bertanggung jawab, untuk diukur oleh masyarakat, tentang ketinggian martabatnya, sebagai manusia dan warga Negara Indonesia," sebutnya.

Kepala Kesbangpol Pangkalpinang, Donal Tampubolon mengatakan, Paskibraka yang dikukuhkan tersebut adalah hasil seleksi dari 329 siswa seluruh SMA/SMK/MA se-Pangkalpinang yang telah melalu berbagai tahapan-tahapan tes dan selama Pemusatan Diklat yakni 14 hari di Desa Bahagia mereka dilatih dan dikarantina oleh Pamong, Pelatih serta pemateri yang sangat akuntabel dan kompeten sehingga Paskibraka ini untuk dapat mempersiapkan diri menjalankan tugas dan mengibarkan bendera nantinya. 

BACA JUGA:Alat Teknologi Tepat Guna dari ISB Atma Luhur untuk LPKA Kelas II Pangkalpinang

Para anggota Paskibraka menerima pengukuhan ditandai dengan dililitkannya Kendit dan pemasangan Lencana Merah Putih Garuda. Menurutnya, menjadi sangat penting bagi para anggota Paskibraka untuk mengamalkan materi dalam diklat ini secara praktis, dalam perbuatan sehari-hari.

"Kehadiran Paskibraka di acara peringatan HUT Kemerdekaan nantinya merupakan simbol tanggung jawab yang besar, mohon do’anya kepada seluruh masyarakat Kota Pangkalpinang semuanya, agar nanti pada Tanggal 17 Agustus 2024 pelaksanaan rangkaian peringatan kemerdekaan Indonesia bisa berjalan dengan lancar dan sukses," jelasnyam

BACA JUGA:Polresta Pangkalpinang Gelar Community Policing Bagi WBP Lapas Narkotika Pangkalpinang

Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kota Pangkalpinang, Dr Rio Armanda Agustian mengucapkan selamat untuk Paskibraka yang sudah dikukuhkan pada malam ini. Jadikan moment penting ini untuk dapat menjadi motivasi yang tinggi dalam pelaksanaan tugas pengibaran dan penurunan bendera nantinya.

"Tetaplah selalu menjaga kekompakan satu sama lainnya serta tanamkalah nilai-nilai positif Paskibraka dalam kehidupan sehari-hari sehingga kalian menjadi berprestasi dalam mencapai cita-cita yang mulia," ungkapnya.

Rio Armanda Agustian juga menyampaikan ucapan terima kasih yang sangat luar biasa kepada Pemerintah Kota Pangkalpinang dalam perencanaan, pelaksanaan kegiatan Kepaskibrakaan di Pangkalpinang dan semoga terus terjalin sinergi yang positif dan berkemajuan kedepan.

BACA JUGA:Tambang Timah Ilegal Kembali Dirazia

Terlihat Para orang tua dan keluarga anggota Paskibraka yang hadir dalam acara terlihat haru melihat bagaimana putar-putri mereka telah tumbuh menjadi individu yang penuh tanggung jawab dan siap bertugas dalam momen penting bangsa ini.

Upacara peringatan HUT Ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia akan berlangsung pada tanggal 17 Agustus 2024, dimana pasukan Paskibraka akan bertugas mengibarkan bendera dalam upacara yang akan digelar di Alun-alun Taman Merdeka Kota Pangkalpinang. 

Diakhir acara pengukuhan dilakukan ucapan selamat oleh Pj Walikota Pangkalpinang beserta tamu undangan lainnya dan serta foto Bersama sebagai dokumentasi kebanggan bagi Paskibraka yang sudah dikukuhkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: