Ini Upaya Pemkot Pangkalpinang Percepat Penurunan Angka Stunting

Ini Upaya Pemkot Pangkalpinang Percepat Penurunan Angka Stunting

Pj Wali Kota Pangkalpinang , Budi Utama Saat menyampaikan program kerja pemerintah dalam mengatasi stunting di sela acara senam bersama ASN Pemkot Pangkalpinang. --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG – Pj Wali Kota Pangkalpinang, Budi Utama mengikuti senam bersama ASN Pemkot Pangkalpinang, Jumat (2/8/2024) di halaman kantor wali kota. Senam pagi juga diikuti Pj Ketua PKK, sekda serta jajaran kepala OPD.

Selain olahraga, Pj Wali Kota juga menyampaikan program kerja pemerintah dalam mengatasi stunting, yakni Seperadik KIPING (Kite Peduli Stunting) melalui Gerakan Bapak Bunda Asuh Anak Stunting Program Ber-Akhlak ASN menuju Merdeka Stunting.

BACA JUGA:Idolakan Mahrez, Siap Jadi Pelayan Haaland

BACA JUGA:Bupati Riza Ajak Warga Kibarkan Bendera Merah Putih Sebulan Penuh, Ini Tujuannya

Budi Utama mengatakan, setelah dilantik sebagai Pj Wali Kota oleh Penjabat Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada 31 Juli lalu, dia memiliki satu visi bersama Pemkot Pangkalpinang untuk kerja cepat dalam pencegahan dan penanganan stunting. 

Salah satunya kolaborasi dengan program Ber-Akhlak ASN yang muaranya pada Merdeka Stunting dan akan dilaunching pada 18 Agustus mendatang di Tugu Merdeka.

BACA JUGA:Ketahui Jenis Kopi Putih, Rasa dan Manfaatnya

“Ada program cepat yakni pemberian telur untuk anak stunting dan anak-anak yang datang ke posyandu. Namanya Merdeka Stunting, dibungkus dalam suatu program kolaborasi ASN Ber-Akhlak,” ucapnya.

Dia berharap program ini dapat berjalan dengan baik, yang nantinya pemberian telur diberikan kepada kader-kader di posyandu untuk dibagikan ke anak-anak stunting.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: