Sambut Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Berbagi Bersama Dhuafa Lansia

Sambut Hari Kebaya Nasional, Srikandi PLN Berbagi Bersama Dhuafa Lansia

Foto bersama para Srikandi Langit PLN UP3 Belitung dengan lansia sekitar kantor dalam memperingati Hari Kebaya Nasional 2024.--

BABELPOS.ID, TANJUNG PANDAN - Srikandi Laskar Pelangi Tjakep (Langit) PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Belitung yang beranggotakan seluruh pegawai wanita merayakan keelokan dan keanggunan kebaya dalam peringatan hari Kebaya Nasional 2024 dengan menggunakan kebaya dalam bekerja untuk mendukung pelestarian budaya Indonesia.

BACA JUGA:Temui Erlangga Sutarto, Sinyal Hidayat Arsani Maju di Pilgub Babel Menguat

BACA JUGA:Fendi Haryono Jabat Sekretaris DPW Nasdem Babel

Selain itu, Srikandi Langit juga melaksanakan program berbagi bersama dhuafa lansia (lanjut usia) di Kantor PLN UP3 Belitung, Tanjung Pandan, Kamis (25/7/2024). 

Dalam program ini Srikandi Langit PLN UP3 Belitung mengundang lansia dhuafa dari komunitas Ridho Allah Belitung untuk bersama-sama mengenakan kebaya serta menyerahkan bantuan sembako dari Yayasan Baitul Maal (YBM) PLN Bangka Belitung.

BACA JUGA:Momen Hari Anak Nasional, Lapas Pangkalpinang Jalin Kerja Sama dengan YPAC Pangkalpinang

BACA JUGA:Darmansyah Husein Apresiasi Kinerja Lapas Narkotika Pangkalpinang

Hariani, selaku Manager PLN UP3 Belitung berharap kegiatan ini sebagai bentuk komitmen untuk melestarikan kebaya, yang merupakan pakaian tradisional memiliki nilai sejarah dan budaya tinggi serta sebagai bentuk penghargaan terhadap warisan budaya bangsa untuk diperkenalkan kepada generasi muda.

BACA JUGA:Gateball Babel Target Medali Emas di PON Aceh-Sumut

BACA JUGA:Pasca Perampokan Toko Emas di Payung, Polresta Pangkalpinang dan Jajaran Tingkatkan Patroli Kamtibmas

"Kebaya bukan hanya sekedar pakaian, tetapi juga simbol identitas dan keanggunan perempuan Indonesia. Ditengah modernisasi, penting untuk terus memperkenalkan kebaya kepada generasi muda dan menghidupkan kembali penggunaannya diberbagai momen dan kesempatan," ujar Hariani.

BACA JUGA:Gateball Babel Target Medali Emas di PON Aceh-Sumut

BACA JUGA:Jelang OMP 2024, Polresta Pangkalpinang Gelar Doa Bersama

Srikandi PLN dalam balutan indahnya kebaya, menyampaikan pesan tersirat mengenai kehangatan hati dan kepedulian tanpa batas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: