Coba 3 Olahraga Ini Sebelum Tidur, Rasakan Manfaatnya

Coba 3 Olahraga Ini Sebelum Tidur, Rasakan Manfaatnya

Ilustrasi squat--Foto: ist

BABELPOS.ID - Olahraga berat dengan intensitas tinggi menjelang waktu tidur atau beristirahat akan mengganggu waktu tidur anda.

Dikutip dari laman Well and Good, Jumat (19/7), olahraga berat yang berakhir dalam waktu satu jam sebelum tidur dikaitkan dengan total waktu tidur yang lebih rendah dan waktu yang lebih lama untuk tertidur.

Karena itu, peneliti perilaku sedentary Universitas Otago Selandia baru Jen Gale menyarankan, sebaiknya latihan ketahanan berat badan dalam waktu singkat lebih bermanfaat jika ingin beraktivitas sebelum waktu istirahat.

“Studi kami menunjukkan bahwa dengan menghentikan waktu duduk di malam hari, dengan bangun setiap 30 menit untuk berolahraga selama 3 menit, durasi tidur akan membaik," kata Gale.

"Kuncinya adalah melakukan istirahat aktivitas ini, sebagai cara untuk menghentikan waktu yang mungkin Anda habiskan untuk duduk di malam hari sebelum tidur,” katanya.

 BACA JUGA:Tak Hanya Menyegarkan, Ini Manfaat Semangka Bagi Tubuh

BACA JUGA:Ini Risiko Pemanis Buatan Bagi Tubuh

Cobalah mengatur alarm untuk bangun setiap 30 menit, atau gunakan jeda iklan TV sebagai pengingat untuk bangun dan bergerak.

Agar tidur lebih nyenyak, ada beberapa aktivitas yang bisa dilakukan selama 15-20 detik dengan pengulangan 3 kali setiap gerakan untuk tidur yang lebih nyenyak.

1. Angkat betis

Latihan mengangkat betis direkomendasikan oleh para ahli karena betis cenderung kurang terlatih dan menopang seluruh tubuh bagian bawah. Caranya berdiri tegak di samping tembok, angkat kaki yang paling dekat dengan dinding dan angkat tumit (berjinjit) pada kaki yang lain. Lakukan satu sesi selam 10 detik sebelum berganti sisi.

 BACA JUGA:Tips Memilih Parfum Untuk Siang atau Malam

BACA JUGA:Kamu Mau Bayi Laki-laki atau Perempuan? Ini Caranya

2. Squat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: antara