Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Pangkalpinang Gelar Donor Darah

Sambut HUT ke-56, BPJS Kesehatan Pangkalpinang Gelar Donor Darah

Donor Darah Dalam Rangka HUT BPJS Kesehatan, 56 Tahun Melayani (1968-2024).--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan menggelar kegiatan donor darah di Palang Merah Indonesia (PMI) Kota PANGKALPINANG, Jumat (12/7/2023).  

Kegiatan yang diikuti seluruh pegawai itu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 BPJS Kesehatan. 

Dengan bertemakan "BPJS Kesehatan Kuat Berkualitas Untuk Indonesia Semakin Sehat”, kegiatan ini sebagai bentuk komitmen dari BPJS Kesehatan khususnya cabang Pangkalpinang untuk berkontribusi mendukung Ketersedian darah di Provinsi Bangka Belitung.

BACA JUGA:Ketahui 5 Obat Luka Bakar Paling Ampuh

BACA JUGA:Nyuri Motor Vario Pemuda Tanggung Diciduk Polisi

"Kegiatan donor darah ini dilaksanakan secara serentak dalam rasepertngka HUT ke-56, termasuk kabupaten juga melakukan hal sama. Ini sebagai bentuk kepedulian mendukung layanan kesehatan. Mudah-mudahkan BPJS Kesehatan bisa berkontribusi mendukung Ketersedian darah di Babel,” kata Kepala Cabang BPJS Kesehatan, Aswalmi Gusmita kepada Babel Pos usai donor darah. 

Aswalmi Gusmita mengatakan, selain donor darah, pihaknya juga melaksanakan sejumlah rangkaian kegian sosial lainnya seperti senam, sapa langsung masyarakat di fasilitas kesehatan dan ikut mengandeng mitra pada kegiatan makan sehat bersama.

BACA JUGA:Nyuri Motor Vario Pemuda Tanggung Diciduk Polisi

BACA JUGA:Miliki 4 Paket Sabu, Niko Pemuda Gabek Dicokok

"Jadi pada momentum ini, BPJS Kesehatan juga ikut untuk mempererat silaturahmi dengan mitra dan masyarakat seperti menyapa peserta JKN yang ada di fasilitas kesehatan yang rutin kita lakukan untuk mengetahui persepsi masyarakat terkait pelayanan. Dengan begitu peserta bisa semakin loyal terkhusus mereka yang membayar iuran dan harapan juga dukungan semakin erat,” tutur Aswalmi Gusmita. 

Dikatakan Aswalmi Gusmita, kedepan BPJS Kesehatan akan terus berkomitmen dan berinovasi untuk meningkatkan mutu layanan kesehatan yang diberikan kepada peserta Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).

"Inovasi kita banyak sekali, kita juga punya program Pesiar dan inovasi lain seperti BPJS online, BPJS Keliling yang dapat di akses peserta. Jadi prinsip kita memudahkan layanan kepada peserta JKN sehingga mutu layanan semakin dekat," katanya. 

BACA JUGA:Nyuri Motor Vario Pemuda Tanggung Diciduk Polisi

BACA JUGA:Jadi AgenBRILink, Wanita Hebat ini Terus Berinovasi Bawa Manfaat ke Masyarakat Sekitar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: