PPDB Kondusif, Dinas Pendidikan Akomodir Seluruh Siswa Baru

PPDB Kondusif, Dinas Pendidikan Akomodir Seluruh Siswa Baru

Erwandy--

//Rencanakan Unit Sekolah Baru, SMPN 11

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun 2024 berakhir dengan kondusif. Para siswa baru sudah masuk sekolah dan menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Senin (15/7/2024). 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Pangkalpinang, Erwandy menyampaikan terimakasih atas suksesnya pelaksanaan PPDB sehingga berjalan kondusif, baik kepada seluruh masyarakat serta satuan pendidikan di jenjang TK, SD, SMP. Dia berharap PPDB yang berlalu setiap tahun ini dapat menjadi amal ibadah bagi seluruh stakeholder yang sudah berhasil mengakomodir seluruh siswa baru di jenjang TK, SD dan SMP se-Kota Pangkalpinang. 

BACA JUGA:Messi Cedera, Argentina Tetap juara

"Semua kuota kami distribusikan terpenuhi seluruh satuan pendidikan. Untuk siswa baru SMP sudah kita sebarkan meski sempat ada overload yang disampaikan oleh Pj Walikota sekitar 400-an sudah kita salurkan ke sekolah terdekat," ungkap Erwandy ketika ditemui, Senin (15/7/2024) pagi.

Dia berharap siswa-siswi baru yang masuk sekolah di tahun ini dapat bersekolah dengan tenang. Mantan Kepala BKPSDMD Kota Pangkalpinang ini juga menekankan bahwa semua sekolah di Pangkalpinang sama saja karena sudah sesuai standar.

BACA JUGA:Terekam CCTV, Pembobol Gudang Cat di Desa Mangkol Tak Berkutik Ditangkap Buser Naga

"Tidak ada lagi sekolah favorit, kondisi sekarang PPDB semua sekolah menjadi favorit. Kami akan terus mengupayakan agar kedepan PPDB akan menjadi jauh lebih baik lagi," ujarnya.

Erwandy juga meminta kepada orang gua murid untuk tidak hanya menuju satu sekolah. Jangan memaksakan diri di satu sekolah karena semua sekolah sama saja dan diharapkan dapat mendaftarkan di sekolah terdekat. 

"Karena semua sekolah kita sudah standar dan sama semua. Jadi jangan memaksakan mendaftar di satu sekolah, bisa juga mendaftarkan diri di sekolah terdekat," tuturnya.

BACA JUGA:Curi HP saat Korban Tidur Pulas, Pemuda Asal Palembang Ditangkap Polisi

Lebih jauh, Dinas Pendidikan juga merencanakan pembangunan unit sekolah baru. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan siswa di SMPN 7, pihaknya juga sudah berdiskusi dengan DPRD untuk membentuk unit sekolah baru ini.

"InsyaAllah rencana kita membangun SMPN 11 yang akan kita prioritaskan anggaran di 2025. Kita harap ini dapat menampung jumlah masyarakat sekitar Selindung karena daerah pemekaran dan banyak penduduk disitu. Sehingga bisa kita sebarkan di SMPN 11. Semoga ini akan jalan di 2025 dan 2026," tutupnya.(tob)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: