Direktorat Lantas Polda Babel Gelar Latpraops Jelang Operasi Patuh Menumbing 2024

Direktorat Lantas Polda Babel Gelar Latpraops Jelang Operasi Patuh Menumbing 2024

Dir Lantas Polda Babel, Kombes Hendra Gunawan .--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Direktorat Lalu Lintas Polda Bangka Belitung (Babel) menggelar latihan pra operasi (Latpraops) Patuh Menumbing 2024 yang berlangsung di Gedung Sat PJR Dit Lantas, Rabu pagi (10/7).

Latpraops Patuh Menumbing 2024 ini dipimpin langsung Dir Lantas Polda Babel Kombes Hendra Gunawan yang dihadiri oleh Kabagbin Ops Biro Ops AKBP Arifin serta seluruh Kasat Lantas Polres Jajaran.

Latpraops yang dilakukan ini untuk melihat kesiapan jajaran Lalu Lintas di Polda Babel jelang pelaksanaan Operasi Patuh Menumbing 2024 yang akan digelar mulai tanggal 15 hingga 28 Juli 2024.

BACA JUGA:Penarik Ponton Ditemukan Meninggal Terlilit Tali Jangkar

Tujuan digelarnya operasi ini untuk menurunkan angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas serta meningkatkan disiplin masyarakat guna terwujudnya kamseltibcarlantas yang aman dan nyaman.

Direktur Lalu Lintas Polda Bangka Belitung Kombes Pol Hendra Gunawan menyebutkan tujuan utama digelarnya Latihan Pra Operasi (Latpraops) Patuh Menumbing 2024 ini sebagai bentuk memberikan rasa aman bagi masyarakat.

BACA JUGA:Belitong Expo 2024 Selesai Digelar,PLN Berhasil Probing Pelanggan Tingkatkan Penjualan dan Pengguna PLN Mobile

"Tentunya untuk memberikan rasa aman bagi masyarakat itu tujuan utamanya. Dengan melakukan berbagai upaya bagaimana masyarakat dapat tertib berlalu lintas dan taat terhadap peraturan undang-undang lalu lintas,"kata Hendra, Rabu (10/7/24).

Menurut Hendra ada beberapa hal yang dilakukan terutama dalam penegakkan hukum lalu lintas dengan mengedepankan 12 sasaran priototas seperti melawan arus, menerobos lampu merah, penggunaan handphone serta overload dan over dimension dan melampaui batas kecepatan

BACA JUGA:Tingkatkan Penjualan UMKM, Pemkab Basel Siapkan Anggaran Untuk Gratis Ongkir Segini

Selain itu, lanjutnya, pelanggaran kasat mata juga harus diberikan tindakan terutama yang mengakibatkan fatalitas terhadap laka lantas sehingga menyebabkan meninggal dunia.

"Dari segi kemanusiaan kita harus memberikan rasa aman dan nyaman, titik fokus kita bagaimana dapat menertibkan masyarakat sesuai dengan tema tertib menjadikan Indonesia Emas sehingga berkurangnya angka fatalitas kecelakaan yang berdampak mengurangi inflasi dan kemiskinan,"lanjutnya.

BACA JUGA:Penarik Ponton Ditemukan Meninggal Terlilit Tali Jangkar

Lebih lanjut, Perwira Melati Tiga Polri ini menghimbau kepada masyarakat agar bersama-sama dapat menjaga ketertiban dalam berlalu lintas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: