Pemkab Bangka Apresiasi Mada Fest 2024 yang Bangkitkan Ekonomi Wisata

Pemkab Bangka Apresiasi Mada Fest 2024 yang Bangkitkan Ekonomi Wisata

--

Ia tambahkan, kawasan Matras yang terkenal dengan pantai termasuk Pantai Parai sebagai unggulan sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Geliat wisata yang mulai kembali bangkit dengan ditandai tingkat kunjungan ramai dapat menjadi potensi ekonomi wisata, hingga berdampak pada peningkatan PAD Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Tim Damkar Pol PP Bangka 15 Menit Taklukkan Kebakaran Rumah di Penyamun

Secara khusus Pemkab Bangka mengapresiasi lomba masakan lempah kuning khas Bangka yang dilombakan. Lomba lempah kuning ini ia harap dapat dilakukan dalam berbagai kesempatan di kegiatan lainnya sebagai upaya melestarikan budaya masakan Bangka.

"Untuk lempah kuning ini juga salah satu pemenang pada juara dua adalah peserta atas nama Feri dan Tri dari Kabupaten Bangka. Lempah kuning ini berada di Warkop Hokkey Pasar Higenis Airruai yang dikenal dengan Warkop Pehok," ujarnya.

BACA JUGA:Inklusi Disabilitas Bukan Hanya Sebuah Angan-Angan

Terkait lomba lempah kuning ini nantinya diupayakan digelar dalam skala lebih besar dengan hadiah lebih besar. Agar budaya masakan lempah kuning kian dikenal masyarakat lebih luas.

"Sebab Bangka salah satu masakan khasnya adalah lempah kuning dan bisa kita pasarkan kepada wisatawan yang masuk ke Bangka," pungkasnya.(trh)

Pemenang Lomba Mada Fest 2024 

Lomba Mewarnai

Juara 1: Naura Ulwa Sahidah

Juara 2: Zhila

Juara 3: Sanum

 

Lomba Masakan Lempah Kuning:

Juara 1: Lusi-Eka Putri (Pangkalpinang)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: