Siapa Calon PDIP di Pilkada se Babel? Ini Bocoran Rudianto Tjen

Siapa Calon PDIP di Pilkada se Babel? Ini Bocoran Rudianto Tjen

Rudianto Tjen saat bertemu wartawan di Resto Kembang Katis Sungailiat. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Siapa calon Gubernur - Wakil Gubernur,  Wali Kota - Wakil Wali Kota, dan Bupati - Wakil Bupati yang akan diusung PDI Perjuangan dalam Pilkada serentak 2024 masih tanda tanya. Menurut politisi senior PDIP Rudianto Tjen Dewan pimpinan Pusat (DPP) PDIP hingga kini belum mengeluarkan rekomendasi calon kepala daerah serentak di Bangka Belitung.

"Saat ini kita (DPP PDIP-red) sedang melakukan survey terhadap seluruh bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia termasuk di Bangka Belitung ini," ujar Rudianto Tjen kepada wartawan di Sungailiat, Rabu (19/6/2024).

BACA JUGA:Pemilu Lancar, Rudianto Tjen: Terima Kasih Masyarakat & Media

BACA JUGA:Rudianto Tjen Konsisten Bantu Pasien Bangka Belitung Berobat di Jakarta

Dikatakan anggota DPR RI Dapil Babel itu menjelaskan, karena Pilkada se Babel merupakan bagian dari Pilkada serentak 2024, maka rekomendasi calon akan ditetapkan serentak baik itu calon gubernur, bupati dan calon walikota.

Kapan akan ditetapkan, Rudi mengungkapkan jago dari PDIP termasuk Babel akan diumumkan pada pertengahan Juli 2024 mendatang.

"Untuk pendaftaran calon gubernur dan bupati, sesuai jadwal KPU berlangsung Agustus mendatang. Jadi rekomendasi DPP PDI khusunya Pilkada gubernur, bupati dan walikota pertengahan Juli 2024 mendatang," tambah anggota DPR yang kembali terpilih untuk keempat kalinya pada pemilu lalu. 

"Pertengahan Juli nanti masyarakat akan tahu siapa saja kandidat yang direkomendasikan PDIP, " tambahnya.(*)

BACA JUGA:HUT ke-24 BMI, Rudianto Tjen Ajak Banteng Muda Jadi Penggerak Ekonomi Masyarakat

BACA JUGA:Real Count KPU Pileg DPR RI Dapil Babel, Rudianto Tjen Unggul

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: