48 Siswa Diktukba Polri Latihan Kerja di Polres Basel, Ini Arahan Kapolres

48 Siswa Diktukba Polri Latihan Kerja di Polres Basel, Ini Arahan Kapolres

Siswa Latja saat tiba di Mapolres Basel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Kepolisian Resort (Polres) Bangka Selatan (Basel) menerima puluhan siswa dari SPN Polda Babel  yang akan melaksanakan Latihan Kerja (Latja).

Seremonial penerimaan penyambutan para siswa dipimpin langsung oleh Kapolres Basel AKBP Trihanto Nugroho di Aula Sanika Satywada serta diikuti oleh segenap pejabat utama dan anggota.

"Hari ini Polres Basel menerima 48 siswa Diktukba Polri Gol II TA 2024, dari SPN Polda Babel untuk menjalani pelatihan kerja," sebut Kapolres, Selasa (04/05).

BACA JUGA:Antisipasi Peredaran Rokok Ilegal, Kabag OPS Polres Basel Intruksikan Perkuat Pengawasan Pintu Masuk Basel

BACA JUGA:Kendaraan Polres Basel Dirazia, Ini Hasilnya

Pelatihan para siswa ini akan dilaksanakan selama satu bulan penuh. Latja ini merupakan kesempatan emas untuk menggali ilmu lebih dalam dari para senior yang berpengalaman serta menerapkan teori yang telah didapat selama pendidikan.

"Kepada seluruh siswa manfaatkan waktu kalian di Polres ini untuk belajar maupun  menimba ilmu dengan  sebaik-baiknya, pelajari setiap materi yang disampaikan oleh mentor, maksimalkan pengaplikasian praktek di lapangan untuk mendapat pengalaman dan ilmu yang bermanfaat," pesan Kapolres.

Sementara itu, Kabag SDM AKP Perdana Win, mengungkapkan, untuk mendukung Latja yang digelar mulai tanggal 02 Juni hingga 04 Juli 2024 ini, pihaknya menerjunkan 38 personel pilihan dan kompeten dari masing-masing satuan fungsi yang akan bertindak selaku mentor, pendamping sekaligus tenaga instruktur.

BACA JUGA:Dalam 2 Pekan Polres Basel Berhasil Ungkap 4 Kasus Curat

BACA JUGA:Sejumlah Perwira Polres Basel Berganti, Dua Tukar Posisi

"Kita menurunkan 38 personel pilihan yang kompeten dibidangnya, untuk memberikan pelatihan kepada para siswa," terangnya.

Dikatakannya, pihaknya telah menyusun jadwal kegiatan yang relatif cukup padat bagi para siswa,. Kegiatan dimulai sejak pukul 04.00 Wib melaksanakan ibadah salat Subuh, dilanjutkan olahraga pagi, mengikuti apel pagi, latihan di masing-masing fungsi hingga apel malam yang di laksanakan pukul 21.00 Wib.

"Semoga seusai pelatihan ini nantinya, mereka siap kerja secara professional usai pelantikan sebagai anggota Polri nanti," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Jabat Kasat Narkoba Polres Basel Selama 20 Bulan, Ini Tangkapan Besar AKP Suhendra

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: