Kendaraan Polres Basel Dirazia, Ini Hasilnya

Kendaraan Polres Basel Dirazia, Ini Hasilnya

Anggota Satlantas Polres Basel memeriksa kelengkapan kendaraan personel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Guna meningkatkan kedisiplinan, Polres Bangka Selatan (Basel) jajaran Sat Lantas bersama Propam merazia kendaraan personelnya.

Razia dilakukan di depan gerbang masuk Polres Basel yang langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Iptu Eko Budianto bersama Kasi Propam AKP Eddy Suaidi.

kasat Lantas Polres Basel Iptu Eko Budianto mengatakan, kegiatan ini  merupakan kedisiplinan bagi personel Polres Basel.

"Kegiatan ini bertujuan agar para personel tetap disiplin dan tetap mematuhi aturan yang sudah ditetapkan," ucapnya, Rabu (29/05).

Selain kelengkapan surat dan dokumen kendaraan, secara kasat mata seperti  kaca spion, plat nomor, serta kelayakan kendaraan lainnya juga diperiksa untuk melihat kepatuhan dan kedisiplinan Polri terhadap kendaraan yang digunakan.

"Semua kita periksa sama seperti razia pada umumnya, agar semua anggota Polisi menjadi lebih disiplin dalam berlalulintas," tandasnya.

BACA JUGA:Belasan Ribu Kendaraan Bermotor di Basel Tak Bayar Pajak, Segini Totalnya

BACA JUGA:Lengkapi Kendaraan Anda, 2 Pekan Kedepan Sat Lantas Polres Basel Gelar Ops Keselamatan Menumbing

Sementara itu, Kasie Propam Polres Basel AKP Edi Suaidi menyebutkan, kegiatan gabungan dengan Sat Lantas ini untuk memastikan para personel Polres Basel sebelum bertugas agar terlebih dahulu disiplin serta memberikan contoh kepada masyarakat.

"Kegiatan ini juga masuk dalam operasi penegakan, ketertiban dan disiplin (Gaktibplin) dengan melakukan razia kendaraan bermotor personel Polres Basel," terangnya.

Pada kegiatan ini tidak ditemukan pelanggaran oleh para personel. 

"Sebelum anggota menegur ataupun penilangan kepada masyarakat, anggota Polri khususnya anggota Polres Basel harus lebih dulu tertib dan jadi teladan, agar bisa dicontoh masyarakat," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Kelayakan Kendaraan Angkutan Penumpang dan Barang Diperiksa

BACA JUGA:Arus Balik Lebaran, Ratusan Kendaraan Padati Pelabuhan Tanjung Kalian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: