Masih Banyak Masyarakat Basel Belum Mendapatkan Bantuan Kendati Sudah Masuk DTKS, Ini Kata Sumindar

Masih Banyak Masyarakat Basel Belum Mendapatkan Bantuan Kendati Sudah Masuk DTKS, Ini Kata Sumindar

Sumindar --Foto: Ilham

BACA JUGA:Ini Identifikasi Masalah Stunting di Kecamatan, Berikut 3 Program Penurunannya

BACA JUGA:Stunting di Basel Turun 2,4 Persen

Diterangkannya,  masih terdapat juga masyarakat yang menerima bantuan ini secara double, tetapi terdapat beberapa jenis bantuan yang bisa double namun sumber bantuan mereka mendapatkannya melalui Dana Desa (DD) ataupun bantuan dari provinsi dan persyaratan kriteria tetap berlaku.

Selain itu, kuota dari kementerian juga masih terbatas dan pihaknya tidak bisa memaksakan untuk menambah kuota karena masing - masing daerah mendapatkan kuota yang berbeda - beda sehingga Pemkab Basel juga masih melakukan berbagai usaha agar masyarakat ini bisa menerima bantuan sesuai peruntukkannya.

"Bantuan dari Kementerian Sosial ini memang kuotanya tidak banyak, tetapi kita terus mengupayakan bagaimana agar masyarakat yang namanya masuk dalam DTKS bisa terbantu," tuturnya.

BACA JUGA:Prevalensi Stunting Turun 2,4 Persen, Ini Program yang Diterapkan Pemkab Basel

BACA JUGA:3 Desa di Basel Menjadi Lokus Stunting, Prevalensi Diatas 10 Persen

Diterangkannya, bahwa bagi masyarakat yang namanya belum masuk dalam DTKS agar segera menghubungi pihak RT/RW agar nantinya bisa dilaporkan ke Kelurahan maupun desa, untuk melaporkan perubahan data tersebut dibatasi tertanggal 04 - 24 setiap bulannya.

Dan juga kelurahan ataupun Pemdes harus memantau kondisi perubahan ekonomi masyarakatnya, sehingga yang belum mampu harus dimasukkan ke DTKS dan yang sudah mampu harus di keluarkan dari data DTKSDTS.

"Saat ini Dinas Sosial memanfaatkan bantuan dari CSR perusahaan-perusahaan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan dan yang belum mendapatkan bantuan, hal ini guna menghindari adanya protes dari masyarakat yang memnag benar - benar memerlukan bantuan tersebut," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Ini Program Duta Genre Basel yang Ikut Andil Dalam Penurunan Angka Stunting

BACA JUGA:Ini Hasil Audit Penanganan Stunting di Kabupaten Bangka Selatan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: