Memaknai Hari Lahir Pancasila, Riza ; Bersama Mewujudkan Kabupaten Basel Lebih Baik Lagi

Memaknai Hari Lahir Pancasila, Riza ; Bersama Mewujudkan Kabupaten Basel Lebih Baik Lagi

--

BABELPOS.ID, TOBOALI - Sebuah hari penting yang selalu dicantumkan pada kalender Bangsa Indonesia, yakni Hari Lahir Pancasila, dan selalu menjadi peringatan bagi seluruh warga Indonesia setiap tanggal 01 Juni.

Namun, bukan hari lahir Pancasila ini bukan hanya sekedar memperingati saja tetapi bagaimana masyarakat menghargai serta menerapkan apa yang menjadi nilai - nilai dan poin - poin pada Pancasila tersebut.

BACA JUGA:Maling Apes, Setengah Mati Dihajar Warga Kulan Kampak, Motor Dibakar

Pada momen hari penting ini Bupati Bangka Selatan (Basel) Riza Herdavid menyampaikan, hari lahir Pancasila  bukan hanya sekedar memperingati saja tetapi bagaimana butir - butir pada Pancasila tersebut diterapkan pada kehidupan sehari - hari maupun membangun  khususnya Basel ini menjadi lebih baik lagi.

"Pengamalan Pancasila dalam kehidupan sehari - hari ini sesuai dengan keinginan para pendahulu, bagaimana perjuangan mereka sehingga Indonesia bisa Merdeka seperti sekarang ini," sebutnya, Sabtu (01/05).

BACA JUGA:Redaksi Project, Inisiasi 3 Pemudi Toboali Membumikan Literasi

Disebutkannya, pengamalan Pancasila ini sangat lah sederhana mulai dari menjaga kerukunan baik dalam beragama, Ras maupun suku, lalu saling menghargai, selalu mempunyai rasa gotong royong, dan saling menghormati di masyarakat.

Perbedaan pasti selalu ada dimasyarakat baik perbedaan pendapat, solusi, ataupun dalam cara berfikir tetapi ini bukan berarti harus adanya konflik dari perbedaan, namun bagaimana perbedaan ini bisa melahirkan suatu kesepakatan yang menguntungkan semua pihak dan tidak ada yang dirugikan.

BACA JUGA:Maling Apes, Setengah Mati Dihajar Warga Kulan Kampak, Motor Dibakar

"Dalam kehidupan kita sehari - hari tentunya selalu ada perbedaan, tetapi bagiamana perbedaan ini menjadi sebuah bentuk persatuan serta kesatuan yang tak bisa digoyahkan," tuturnya.

Diakui Riza, bahwa saat ini Pemkab Basel terus berupaya membangun kota Toboali menjadi sebuah kota yang nantinya banyak dikenal masyarakat Bangka Belitung (Babel).

BACA JUGA:PLN Lakukan Pemeliharaan Tower Transmisi SUTT 150kV Jalur Pangkalpinang - Koba

Perubahan kota Toboali saat ini bisa dilihat sendiri, mulai banyaknya pembangunan Pendestrian, pemberdayaan UMKM, perbaikan fasilitas wisata dan yang terbaru ini Pemkab Basel akan membangun taman Landscape serta arena permainan yang mungkin hanya ada di Provinsi Babel.

"Mohon do'a.serta dukungannya, karena kami Pemkab Basel akan terus berusaha menjadikan kota Toboali yang berbeda, serta dengan banyaknya Pendestrian ataupun tempat wisata maka ekonomi di Kabupaten Basel akan terus meningkat," pungkasnya. (IM)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: