Pj Ketua TP PKK Safriati: Koperasi itu Bagus Sekali

Pj Ketua TP PKK Safriati: Koperasi itu Bagus Sekali

IST/Dokumentasi Diskominfo Babel--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat (Pj) Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel) Safriati Safrizal dalam kesempatannya, membuka dan memberikan sambutan pada acara Side Event ‘Explore Babel 2024’ 101 Workshop Series dengan tema “Penguatan Kelembagaan Koperasi Tahun 2024”, bertempat di Swiss-Bel Hotel Pangkalpinang, Selasa (28/5/24).

BACA JUGA:BPMP Babel dan UPT serta PTN Kemdikbudristek Resmi Buka Pameran Merdeka Belajar, Merdeka Berbudaya 2024

Dirinya mengatakan bahwa koperasi itu bagus sekali dan banyak hal baik di dalamnya, terutama untuk anggota-anggota yang tergabung. Yang mana, memang tujuan dari koperasi ialah untuk mensejahterahkan anggotanya.

“Bapak/Ibu Koperasi itu bagus sekali. Dengan adanya koperasi ini, akan sangat mudah bagi Bapak/Ibu untuk bisa mendapatkan banyak hal. Bisa minta bantuan dengan mengajukan proposal misalnya ke BI, untuk dapat bantuan modal. Kalau perseorangan susah untuk dibantu, tapi dengan adanya suatu bentuk organisasi dengan visi misi yang jelas, maka akan lebih mudah,” kata Pj Ketua Safriati.

BACA JUGA:JK : SDI Pioner Kebangkitan Nasional

Pj Ketua TP PKK Kep. Babel pun menambahkan bahwa koperasi merupakan salah satu langkah untuk memperkuat sektor ekonomi. Untuk itu, dirinya bersama TP PKK juga sedang dalam proses untuk memperbaiki koperasi PKK yang memang sudah ada, agar lebih baik lagi.

“Kami dari TP PKK juga sedang belajar dan melakukan koreksi serta perbaikan terkait koperasi kami,” ujarnya.

BACA JUGA:Wawancara Eksklusif dengan Try Sutrisno Jelang Hari Lahir Pancasila

Pada momen tersebut Suharno Manik, selaku Ekonom Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kep. Babel menyebutkan Kegiatan ‘Explore Babel’ ini merupakan kolaborasi Bank Indonesia dengan jajaran pemerintah provinsi. Hal ini dilakukan dalam rangka untuk mendorong daya saing UMKM, khususnya di Bumi Serumpun Sebalai.

Materi sosialisasi tersebut, diberikan langsung oleh ahlinya, yakni Kepala Bidang DKUMKM Kep. Babel Sopiar. Dan diikuti oleh kelompok pembudidaya ikan, kelompok tani, dan pondok pesantren yang memang memiliki usaha produktif agar bisa mereka memiliki koperasi. 

Penulis: Intan Pitaloka

Foto: Dina

Editor: Natasya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: