Melalui Pemilihan Penyuluh Agama Islam Award 2024, Jadilah Penyuluh Multitalenta

Melalui Pemilihan Penyuluh Agama Islam Award 2024, Jadilah Penyuluh Multitalenta

--

Bimbingan dan penyuluh agama Islam semakin menantang.Ancaman berbagai ideologi global semakin tidak terbendung yang berdampak pada kompleksitas kehidupan sosial keagamaan dan sosial kebudayaan masyarakat sehingga dibutuhkan respon cepat dalam menyampaikan pesan-pesan keagamaan dengan pendekatan (approach) kreatif, bermutu dan praktis.

BACA JUGA:Sinergi Bagi Negeri, Honda Babel Libatkan Siswa SMKN 2 Tanjungpandan #Cari_Aman Berkendara

BACA JUGA:Dianiaya Pakai Kayu Balok di Bengkel, Jamin Terkapar

Penyuluh agama Islam juga perlu melakukan strategi inovatif dan kreatif dalam melakukan bimbingan dan penyuluhan.Penyuluh agama Islam diharapkan tidak hanya cakap dan piawai dalam menyampaikan dakwah secara verbal (da'wah bil insan) tapi juga memiliki kemampuan dan kedalaman keilmuan, pengetahuan sosial budaya hingga keterampilan tertentu yang dapat menjadi komunikasi alternatif dalam aksi nyata (da'wah bil hal).

Ia menilai banyak penyuluh agama Islam  yang telah melakukan berbagai pengembangan program inovatif dan kreatif dalam mengoptimalkan perannya agar mencapai hasil kerja yang maksimal. Tugas berat yang diemban para penyuluh agama itu tentu perlu diapresiasi secara layak oleh semua pihak. 

BACA JUGA:Sektor Sawit dan Timah di Bateng Lesu, Pedagang Ngeluh Sepi Pembeli

"Makanya kegiatan ini juga dilaksanakan sebagai apresiasi kepada para penyuluh agama. Acara ini bukan semata hanya untuk memberikan penghargaan kepada para penyuluh agama yang berprestasi, tetapi juga sekaligus diharapkan ikut menggugah dan menginspirasi para penyuluh agama lain yang juga sedang berjuang," ujar Robby.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: