Volounteer PLN UPK Babel Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Karang Emas Air Anyir

Volounteer PLN UPK Babel Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah di Pantai Karang Emas Air Anyir

Volounteer PLN sedang memungut sampah di sepanjang pantai Karang Emas Air Anyir Bangka.--

//Peduli Lingkungan 

BABELPOS.ID, BANGKA - PT PLN (Persero) Unit Pembangkitan (UPK) Bangka Belitung dan PLN Nusantara Power Service (PNPS) dalam perannya menjaga kelestarian lingkungan yang berkolaborasi dengan Pemerintah Desa Air Anyir, Ibu PKK desa Air Anyir, Karang Taruna, Kelompok Tani, Bintara Pembina Desa (Babinsa) dan Polisi Air dan Udara (Polairud) bersama-sama melakukan aksi peduli lingkungan dengan membersihkan sampai disepanjang pantai Karang Emas Desa Air Anyir, Bangka, Jumat (24/5/2024). 

BACA JUGA:Mahasiswa UBB Turun ke SMKN 1 Simpang Katis, Amati Minat Siswa Melanjutkan ke Perguruan Tinggi

Kegiatan ini melibatkan seluruh pegawai PLN UPK Babel sebagai wujud komitemen PLN terhadap isu lingkungan, salah satunya dalam pelaksanaan Program Employee Volunteer Kemasyarakatan. 

Kegiatan tersebut dilakukan di Pantai Karang Emas, Air Anyir. Kegiatan ini sekaligus menjadi edukasi terkait pentingnya menjaga lingkungan bagi masyarakat.

BACA JUGA:Click Bait, Baik atau Buruk?

Ikut berkolaborasi bersama PLN, Komandan KP. Hayabusa-3008 Direktorat Kepolisian Air Korps Kepolisian Perairan dan Udara Baharkam Polri, Iptu Lucky Wardhana mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh PLN ini yang melibatkan banyak unsur dari masyarakat khusunya diseputaran Desa Air Anyir ini.

BACA JUGA:Jadi Generasi #Cari_Aman, Honda Babel Kunjungi SMP Negeri 1 Tanjung Pandan

“Kami sangat berterimakasih sudah diajak berkolaborasi dalam kegiatan Employee Volunteer Kemasyarakatan PLN dengan agenda bersih-bersih sampah di Pantai Karang Emas. Kami sangat mengapresiasi dan antusias atas terlaksananya kegiatan ini, kalau bisa aktivitas seperti ini bisa diadakan rutin untuk meningkatkan kepedulian kita terhadap lingkungan serta untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan pantai dan melindungi ekosistem laut dari ancaman sampah, khususnya sampah plastik," ungkap Iptu Lucky.

BACA JUGA:Jadi Generasi #Cari_Aman, Honda Babel Kunjungi SMP Negeri 1 Tanjung Pandan

Selain itu Kepala Desa Air Anyir, Syamsul Bahari meyampaikan bahwa masalah sampah bukanlah tanggung jawab satu pihak saja, melainkan tanggung jawab bersama. Dengan bekerja sama, katanya, dapat menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat untuk generasi mendatang.

“Apresiasi kami kepada PLN yang telah mengajak berkolaborasi bersama dalam kegiatan pembersihan sampah disepanjang pantai Karang Emas Air Anyir ini, saya mengajak seluruh warga desa, seluruh masyarakat dan organisasi lainnya untuk terus berpartisipasi aktif dalam menjaga kebersihan lingkungan dan bersama-sama mengedukasi seluruh pengunjung  pantai Karang Emas Air Anyir peduli terhadap kebersihan lingkungan pantai kita," Sebut Syamsul.

BACA JUGA:Selamat Bertugas di Pilkada, Ini Pancascam Se-Pangkalpinang yang Dilantik

Manager PLN UPK Babel, Wayan Budi Laksana menambahkan, kegiatan ini salah satu bentuk PLN peduli terhadap lingkungan tempat wisata.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: