Pererat Harmonisasi, Warga Minang di Bangka Gelar Halalbihalal dan Lepas 8 Jamaah Calon Haji

Pererat Harmonisasi, Warga Minang di Bangka Gelar Halalbihalal dan Lepas 8 Jamaah Calon Haji

Halalbihalal masyarakat Minang Kabupaten Bangka. --Foto: Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka mempererat keharmonisan sesama warga Minang lewat halalbihalal pada Minggu (5/5). Momen halalbihalal sekaligus melepas beberapa warga Minang di Kabupaten Bangka yang akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci.

Ketua Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan warga Minang di Kabupaten Bangka melaksanakan halalbihalal di Surah Al Muslimin Tunghin Sungailiat.

Halalbihalal ini dalam rangka memperkokoh dan mempererat hubungan antara sesama warga Minang di Kabupaten Bangka.

"Tujuannya yang jelas adalah memperbaiki hubungan yang terputus kalau itu memang terputus, dan menciptakan harmonisasi, hubungan sesama kita. Kita juga bisa memberikan perbuatan yang baik kepada orang lain, dan kalau memang hubungan awalnya tidak baik, dengan adanya halalbihalal kita dapat memperbaiki hubungan jadi baik," kata Boy Yandra kepada Babel Pos, Minggu (5/5).

BACA JUGA:Bukber Keluarga Minang Kabupaten Bangka Santuni 60 Anak Yatim dan 39 Kaum Duafa

BACA JUGA:Ramadan Tahun Ini, Keluarga Minang di Bangka Perkuat Ibadah dan Bantu Sesama

Dalam halalbihalal ini, Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka juga melepas keberangkatan delapan orang warga Minang yang akan menjadi jemaah haji. Delapan warga Minang Kabupaten Bangka tersebut akan berangkat ke tanah suci tanggal 16 Mei mendatang.

"Alhamdulillah, kita memberikan doa kepada warga Minang yang berangkat ke tanah suci, semoga pergi dalam keadaan sehat, kemudian dapat melaksanakan ibadah sesuai aturan yang ada. Pulangnya sehat dan menjadi haji mabrur," ujarnya.

BACA JUGA:Sambut Ramadan, Ikatan Keluarga Minang Bangka Santuni Anak Yatim Piatu

BACA JUGA:Gelar Muswil, Paguyuban Minang Babel Sertifikatkan Rumah Gadang Hingga Mushalla

Halalbihalal Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka diisi dengan ceramah agama dari Ustad Dadang Abdulmuin. Kedepan, warga Minang yang tergabung dalam Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka diharap semakin terjalin kekompakan dan silaturahmi yang baik.

 "Sehingga semua amal ibadah yang kita lakukan dapat diterima. Adanya halalbihalal ini kita juga saling bermaaf-maafan. Semoga Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka di tahun-tahun berikutnya semakin maju dan semakin jaya dan dapat memberikan kontribusi terbaik untuk masyarakat Bangka khususnya, dan untuk Bangka Belitung," pungkasnya.(*)

BACA JUGA:Keluarga Minang akan Terus Berkontribusi untuk Pembangunan Bangka dan Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: