Bukber Keluarga Minang Kabupaten Bangka Santuni 60 Anak Yatim dan 39 Kaum Duafa

Bukber Keluarga Minang Kabupaten Bangka Santuni 60 Anak Yatim dan 39 Kaum Duafa

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Puluhan anak yatim dan kaum duafa di Kabupaten Bangka mendapat santunan dalam buka puasa bersama ( Bukber) Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka (IKMB). Momen berbagi di bulan suci Ramadan ini diharap memupuk rasa kepedulian terhadap sesama di Kabupaten Bangka.

BACA JUGA:Kemenkumham Babel Usulkan 1.653 Narapidana dan Anak Binaan Mendapat Remisi Khusus Idul Fitri 2024

Ketua IKMB, Boy Yandra mengutarakan buka puasa bersama keluarga Minang Kabupaten Bangka berlangsung di Surau Al Muslimin Tunghin Sungailiat pada Sabtu (30/3). Pihaknya saling menyumbang menyisihkan rejeki untuk memberi santunan kepada yang membutuhkan.

"Kami mengadakan berbuka puasa bersama dengan anak yatim piatu dan kaum duafa yang ada di Kabupaten Bangka. Alhamdulillah yang menerima santunan anak yatim dan kaum duafa, adalah masyarakat yang ada di Bangka.  Tidak semuanya dari Minang, namun ada masyarakat Bangka," kata Boy Yandra kepada Babel Pos, Minggu (31/3).

BACA JUGA:Safari Ramadan, Pj Gubernur Serahkan 1500 Al-Quran dan Santunan 50 Anak Yatim Piatu

Ia jelaskan, IKMB setiap tahunnya   menggelar buka puasa bersama guna mempererat silaturahmi. Tahun ini, santunan diberikan kepada 60 anak yatim dan 39 kaum duafa.

"Tujuannya sebenarnya kami adalah untuk menumbuhkan nilai sosial di dalam masyarakat, membaur di dalam masyarakat. Ini juga upaya untuk menuntaskan, membantu kekurangan warga sewaktu bulan Ramadan ini," jelasnya.

BACA JUGA:Viralnya Baby Stylo! Kini Jadi Primadona Honda Babel

Momen baik berbagi di bulan Ramadan diharap kian memupuk pribadi yang baik antara sesama, mempererat silaturahmi untuk menjaga kebaikan dan amanah.

Saat ini mayoritas warga Minang di Kabupaten Bangka yang mayoritas pedagang libur satu bulan di saat Ramadan. Sebelumnya selama sebelas bulan warga Minang yang berdagang sehingga pada libur bulan Ramadan ini dijalani dengan niat ikhlas untuk berbagi.

BACA JUGA:Aisyiyah Bangka Beri Santunan Yatim Piatu dan Kaum Dhuafa

Pihaknya pun turut berterimakasih kepada donatur yang telah bersumbangsih dalam momen berbuka bersama dengan anak yatim dan kaum duafa di Kabupaten Bangka. Lebih dari 200-san yang hadir di dalam acara berbuka bersama dengan anak yatim piatu dan kaum duafa di Surau Al Muslimin Tunghin. IKMB mendoakan para donatur yang telah membantu kegiatan dilancarkan rezeki serta puasa dan ibadah diterima Allah SWT.

"Mudah-mudahan Ikatan Keluarga Minangkabau Kabupaten Bangka semakin tahun semakin kompak, dan semakin jaya," pungkasnya.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: