Ramadan Tahun Ini, Keluarga Minang di Bangka Perkuat Ibadah dan Bantu Sesama

Ramadan Tahun Ini, Keluarga Minang di Bangka Perkuat Ibadah dan Bantu Sesama

--

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Jelang bulan suci Ramadan 1445H, Ikatan Keluarga Besar Minangkabau (IKMB) Kabupaten Bangka bersiap dengan berbagai kegiatan. Mulai dari kegiatan untuk meningkatkan ketaqwaan hingga berbagi terhadap sesama akan digiatkan pada Ramadan tahun Ini.

Ketua IKMB Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan persiapan kegiatan untuk Ramadan telah disepakati dalam pertemuan keluarga Minang Kabupaten Bangka pada Sabtu (9/3).  

BACA JUGA:Viral Dibanggakan Presiden Jokowi BRI Microfinance Outlook, Ini Kisah Inspiratif UMKM Naik Kelas “Mama Muda”

"Menyambut bulan suci Ramadan 1445 hijriah kita telah mengundang semua warga Minang di Kabupaten Bangka untuk pertemuan. Alhamdulillah kehadiran dari warga Minang yang meramaikan Surau Al Muslimin di jalan Tunghin menghasilkan beberapa agenda untuk Ramadan," kata Boy Yandra, Minggu (10/3).

Dijelaskannya, agenda tersebut antara lain salat tarawih di Masjid Al Muslimin, mengumpulkan donatur dari keluarga Minang untuk pelaksanaan santunan anak yatim tahun saat berbuka bersama. Pihaknya juga akan mengadakan ceramah dari ustadz dan tarawih bersama dalam rangka menyambut Nuzulul Quran tanggal 26 Maret mendatang.

BACA JUGA:Ulang Tahun ke-13 Intan Medika, Berikan KERINGANAN BIAYA Pemeriksaan CT Scan, USG, Hingga MRI

IKMB Kabupaten Bangka berharap kepada warga Minang yang ada dapat melaksanakan puasa secara lengkap dengan baik. Selain itu, bagi yang berdagang baik di Sungailiat atau di kampung-kampung didoakan dagangannya lancar dengan tetap menjaga keamanan dan keselamatan saat melakukan aktivitas.

"Harapan kami bersama kita setelah ini saling bermaafan dan jangan lupa untuk melakukan ibadah dengan baik di bulan Ramadan ini," ujarnya.(trh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: