Didukung Projo, Elly Rebuin Ambil Formulir Pilwako Golkar

Didukung Projo, Elly Rebuin Ambil Formulir Pilwako Golkar

Elly Rebuin didampingi pengurus Projo Babel mengambil formulir Cawako di Partai Golkar. --Foto: Reza

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ikut bertarung dalam kontestasi pemilihan walikota (Pilwako) Pangkalpinang, Elly Agustina Rebuin, mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC Golkar, Pangkalpinang. Elly hadir sekitar pukul 14 WIB dengan didampingi langsung sekjen DPD Projo, Jauhari serta pengurus dan anggota DPC.

Tiba di kantor DPC Golkar langsung disambut sekretaris, Edi Sunanta, Ketua dewan penasehat Samsul Bahri dan pengurus lainnya.

Pendaftaran berlangsung singkat. Dikatakan oleh Edi Sunanta kalau Elly adalah bakal calon yang ke 6 yang mengambil formulir. "4 kader dan 2 non kader. 2 dari perempuan dan 4 laki-laki," katanya.

"Dengan ini kami terima semoga menjadi calon dari Golkar dalam perhelatan Pilwako mendatang," ucapnya mantab.

BACA JUGA:Mau Jadi Bupati atau Wabup dari Partai Golkar di Babel, Ini Syaratnya

BACA JUGA:Suara Tertinggi Sementara, Golkar Basel Kirimkan Rina Tarol ke DPRD Provinsi

Ditambahkanya dalam Pileg yang lalu, Golkar berhasil meraih 5 kursi legislatif di DPRD Kota. Oleh karenanya Golkar harus berkoalisi dalam Pilwako. "Dengan modal 5 kursi itu diharapkan Golkar bisa mengusung sebagai calon nomor 1. Sementara untuk Yuk Elly yang juga kader kami yakin akan bisa meningkatkan terus elektabilitasnya," tandasnya.

Sementara itu, Elly menyatakan keseriusanya untuk maju bertarung di Pilwako Pangkalpinang dari perahu Golkar. Adapun motivasinya memperebutkan Pangkalpinang 1 karena merasa terpanggil untuk membawa perubahan pada Kota yang sudah 23 tahun jadi ibu kota Bangka Belitung ini. 

"23 tahun tidak ada perubahan di ibu kota Bangka Belitung yang dari dulu mengusung sebagai kota jasa dan perdagangan. Insya Allah nanti bila nanti diberi kesempatan untuk maju dan memimpin kota saya akan membawa masyarakatnya sejahtera dan bahagia," ucap adik mantan Walikota Sofyan Rebuin mantab. 

BACA JUGA:Antusiasnya Ibu-ibu di Pangkalpinang Ikut Senam Sehat Bareng Partai Golkar

BACA JUGA:Nyaleg dari Golkar, Anggota DPRD Bateng dari Gerindra Ini Mundur Dewan

Ditambahkan Sekjen DPD Projo, Jauhari, kalau Elly merupakan satu-satunya yang mendapat restu dari Projo pusat sebagai Bacawako. Elly sendiri di Projo Babel menjabat selaku ketua bidang politik.

"Bahwa Projo sudah merestui Yuk Elly sebagai calon yang bakal diusung dalam kontestasi Pilwako. Maka dari itu hari ini kita mengantar kader kita ke sini. Selain itu juga antara Projo dan Golkar memang sangat dekat dalam Pilpres lalu," tukasnya. (*)

BACA JUGA:Ibu-ibu Gaul-Milenial Golkar Semarakkan Karnaval Kemerdekaan di Bakam

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: