Suara Tertinggi Sementara, Golkar Basel Kirimkan Rina Tarol ke DPRD Provinsi

Suara Tertinggi Sementara, Golkar Basel Kirimkan Rina Tarol ke DPRD Provinsi

Rina Tarol saat menyapa masyarakat. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Partai Golkar di Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dipastikan bakal mengirimkan satu perwakilannya di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi. Dalam hitungan sementara partai beringin meraih suara terbanyak kedua setelah PDIP.

Hal ini diperoleh berdasarkan rekapitulasi sementara yang bersumber dari laman website pemilu2024.kpu.go.id, pada Selasa (20/02) pukul 12.10 wib siang. Dari data yang masuk sudah di angka 76,22 % atau 423 TPS dari total 555 TPS se Bangka Selatan.

BACA JUGA:Golkar Pasang 3 Sosok Top Ini Rebut Kursi DPRD Provinsi Dapil Basel

BACA JUGA:Nyaleg dari Golkar, Anggota DPRD Bateng dari Gerindra Ini Mundur Dewan

Dari rekapitulasi sementara ini, Partai Golkar sudah bisa dipastikan bakal mengirimkan salah satu Calegnya yakni Rina Tarol dengan perolehan suara terbanyak sementara di Partai Golkar sebesar 5.634 suara.

Diketahui, Rina Tarol merupakan anggota dewan 3 periode yang sebelumnya melalui PDIP. Setelah pindah ke Partai Golkar ia kembali terpilih di DPRD Provinsi dengan mengungguli petahana sekaligus Ketua DPD Golkar Basel Marsidi yang baru memperoleh 2.633 suara.

Rina tetap populer di mata masyarakat Basel meski sudah berganti baju kuning -warna Golkar-. Rina Tarol bakal kembali duduk di DPRD Provinsi setelah sebelumnya mengundurkan diri guna mengikuti Pilkada Kabupaten Basel. (*)

BACA JUGA:BPJ Targetkan Golkar Babar Raih Kursi Ketua DPRD

BACA JUGA:Politisi Golkar Ini Pimpin Pansus RTRW Babel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: