Riza - Debby Ambil Formulir Nasdem, Joy; Calon Potensial

Riza - Debby Ambil Formulir Nasdem, Joy; Calon Potensial

Perwakilan Riza-Debby mengambil formulir Cakada Partai Nasdem Basel. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID.l, TOBOALI - Meski dipayungi partai pemenang pemilu PDI Perjuangan, Riza Herdavid dan Debby Vita Dewi tetap mencari tambahan partai lain sebagai kendaraan melaju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Bangka Selatan (Basel) November mendatang. 

Pasangan petahana Riza - Debby itu kompak mengambil formulir pendaftaran sebagai Calon Kepala Daerah (Cakada) dan Wakil Kepala Daerah (Wakada) dari Partai Nasdem. 

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Nasdem Basel Suhardy Joy menyebutkan, pada hari pertama pengambilan formulir di Nasdem, pasangan Riza- Debby menjadi yang pertama. Keduanya mengambil formulir melalui asistennya.

"Baiknya perdana awal pembukaan terdapat pasangan petahana yakni Riza - Debby yang mengambil formulir walaupun diwakilkan, berhubung pasangan tersebut sedang berada di luar kota," ucapnya, Kamis (02/05).

BACA JUGA:Sudah Dua Cakada Mendaftar di Partai Gerindra Basel

BACA JUGA:1 Mei Partai Nasdem Buka Pendaftaran Cakada Pilkada Basel

Seperti diketahui pasangan Riza - Debby saat ini masih berstatus Bupati dan Wakil Bupati Basel. Suhardi pun mengapresiasi niat pasangan petahana itu.

"Ini pasangan salah satu yang sangat potensial, dan menjadi perhatian kita semua dalam memimpin di Kabupaten Basel," sebutnya. 

Kendati demikian, Partai Nasdem tetap memiliki calon internal partai seperti, Supawi dari Dapil II, Alex dari Dapil IV, termasuk ia sendiri yang juga akan mengambil formulir.

"Memang intruksi dari Nasdem pusat lebih mendahulukan dari kader di internal, tetapi politik ini sangat dinamis dan fleksibel, apabila ada calon dari eksternal partai dan dia sangat berpotensi untuk menang, kenapa tidak diterima serta dipertimbangkan."

"Kita memang mengikuti intruksi langsung dari Nasdem pusat, tetapi kalau ada calon dari luar partai dan berpotensi untuk menang, tentunya akan kita terima tetapi tetap melalui survey dan aturan yang ada di Nasdem," tuturnya. (*)

BACA JUGA:Mantan Sekda Basel Ambil Formulir Cakada Gerinda, Siap Bertarung Dengan Riza Herdavid

BACA JUGA:Sudah Dua Cakada Mendaftar di Partai Gerindra Basel

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: