Usai Peringati Hari Otonomi Daerah, PJ Gubernur Safrizal Melantik Fery Afriyanto Sebagai PJ Sekda Babel

Usai Peringati Hari Otonomi Daerah, PJ Gubernur Safrizal Melantik Fery Afriyanto Sebagai PJ Sekda Babel

IST/Dokumentasi Diskominfo Prov Babel --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Usai menjadi inspektur upacara peringatan Hari Otonomi Daerah XXVIII Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Kep. Babel), Penjabat (Pj) Gubernur Kep. Babel Safrizal ZA melantik Fery Afriyanto sebagai Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kep. Babel, di Halaman Kantor Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Senin (29/4/24).

BACA JUGA:Cepat Tanggap, Caleg Demokrat Terpilih Turun Bantu Warga Terdampak Banjir

“Dengan memanjatkan Puji Syukur Kepada Tuhan Yang Maha Kuasa atas taufik dan hidayahnya, maka hari ini Senin, 29 April 2024. Saya Pj Gubernur Kep. Babel dengan ini resmi melantik saudara Fery Apriyanto sebagai Pj Sekda Kep. Babel. Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang telah diberikan. Semoga Allah Swt, Tuhan Yang Maha Kuasa bersama kita. Amin,” kata Pj Gubernur sesaat setelah Fery Apriyanto dilantik dan melakukan pengucapan sumpah jabatan.

BACA JUGA:Suami yang Bunuh Istri di Pangkalpinang Akhirnya Ikut Meninggal, Motif Masih Misterius

Pelantikan pada hari ini telah sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 3 Tahun 2018 Tentang Penjabat Sekretaris Daerah dan telah mendapatkan rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri Sesuai Nomor Surat 100.2.2.6/1870/Sj Tanggal 23 April 2024 Hal: Persetujuan Pengangkatan Penjabat Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. 

Pj Sekda ini akan bertugas selama 3 (Tiga) bulan pertama dan akan dievaluasi untuk diganti atau diperpanjang sampai dengan terisinya Sekretaris Daerah Defenitif.

BACA JUGA:Safrizal Lantik Fery Afrianto Jabat Pj Sekda Babel

Pada kesempatan tersebut, Pj Sekda melakukan penandatangan berita acara pelantikan serta Pemberian Surat Keputusan (SK) Jabatan yang disaksikan oleh Asisten III Setda Kep. Babel Yunan Helmi dan Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Kep. Babel Eko Kurniawan. 

BACA JUGA:Safrizal Segera Tunjuk Plt Kadis ESDM

Tampak seluruh Kepala Perangkat Daerah mengucapkan selamat kepada Pj Sekda Fery Apriyanto. Pj Gubernur pun menyampaikan harapannya, agar Pj Sekda dapat meningkatkan kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN, serta memelihara kebersamaan dan sinergi dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA:Hari Otonomi Daerah 2024, Safrizal ZA : Gerakkan Ekonomi Yang Ramah Lingkungan

“Saya berharap Pj Sekda yang baru dapat terus meningkatkan kinerja dan pembinaan kepada seluruh ASN Pemprov Kep. Babel. Serta jangan lupa untuk terus bersinergi dalam melaksanakan tugas. Saya ucapkan selamat bekerja dan mengemban tugas yang baru,” kata orang nomor satu di Kep. Babel tersebut.

Penulis: Intan Pitaloka

Foto: Iyas Zi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: