Safrizal Segera Tunjuk Plt Kadis ESDM

Safrizal Segera Tunjuk Plt Kadis ESDM

Safrizal Zakaria Ali, PJ Gubernur Provinsi Kep. Bangka Belitung --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Penjabat Gubernur Bangka Belitung (Babel), Dr Safrizal ZA memastikan pelayanan di Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Babel tetap berjalan.

BACA JUGA:Suami yang Bunuh Istri di Pangkalpinang Akhirnya Ikut Meninggal, Motif Masih Misterius

Dirinya sendiri dalam waktu dekat akan segera menunjuk seorang Penjabat Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas ESDM Babel untuk mengganti sementara posisi dijabat Amir Syahbana yang dinonaktifkan karena status tersangka di kasus korupsi tata niaga timah yang sedang diusut Kejagung RI.

"Segera saya tunjuk Plt kadisnya," kata Safrizal, Senin (29/4).

Untuk penunjukan Plt Kepala Dinas ESDM Babel, dirinya akan berkoordinasi dengan Pj Sekda Babel, Fery Afrianto. "Siapa yang berkompeten nanti saya koordinasi dengan Pj Sekda. Intinya cocok dan berpengalaman di bidangnya," tutup Safrizal.

BACA JUGA:Safrizal Lantik Fery Afrianto Jabat Pj Sekda Babel

Diketahui sebelumnya, Jumat (26/4) Kejagung RI resmi menambah deretan nama tersangka di kasus korupsi tata niaga timah di Bangka Belitung (Babel) pada 2015-2022.

Dan 3 diantaranya oknum Dinas ESDM Babel yakni SW (Suranto Wibowo), Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Babel 2015 s/d 2019. Lalu BN (Bani/Rusbani) selaku Plt. Kepala Dinas ESDM Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sejak 2019 dan AS (Amir Syahbana) selaku Plt. Kepala Dinas ESDM Babel 2020 s/d 2021 & Definitif s/d sekarang.(jua)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: