MAQT Pangkalpinang Salat Ied Perdana, Tembus Ribuan Jamaah

MAQT Pangkalpinang Salat Ied Perdana, Tembus Ribuan Jamaah

--

BABELPOS.ID, PANGKALPINANG - Ikon teranyar Kota Pangkalpinang, yakni Masjid Agung Qubah Timah (MAQT) menampung ribuan jamaah salat pada gelaran Salat Ied Fitri perdana, Rabu (10/4/2024). Hadir sekitar 6.000 jamaah memadati masjid melaksanakan salat Idul Fitri 1445 Hijriah di masjid yang bersebelahan langsung dengan Gereja Maranatha ini.

BACA JUGA:Hanya Butuh 30 Menit Tangkap Pelaku Penganiayaan Wanita Muda di Pemakaman Sentosa

Akses jalan pun penuh dengan kehadiran masyarakat yang berbondong-bondong memenuhi sekitar MAQT. Ketua Pelaksana Masjid Agung Kubah Timah, Johan Muhammad Yasin bersyukur hari ini semua masyarakat Kota Pangkalpinang dapat berkumpul di Masjid Kubah Timah. 

BACA JUGA:Wajib Didukung 5 Pengkab Cabor, Pendaftaran Calon Ketua Koni Bateng, Resmi Dibuka

"Alhamdulillah, masyarakat antusias berkumpul dan ini merupakan puncak kemenangan muslim di Kota Pangkalpinang. Kita juga setiap sore melaksanakan kegiatan Hikmah Senja setiap Ramadan," urainya.

BACA JUGA:Stok Susah Pasca Lebaran, Harga Bawang Merah di Bangka Tengah Tembus Rp70.000 Per Kg

Selain itu juga kajian subuh dilaksanakan selama bulan Ramadan. Agar jalannya puasa berjalan dengan penuh hikmah. Dia juga mengapresiasi antusias masyarakat Kota Pangkalpinang yang berbondong-bondong dalam pelaksanaan salat Ied di MAQT.

BACA JUGA:Pertanyakan Aset Hingga CSR Eks PT. Kobatin Hingga, Masyarakat Koba RDP Bersama DPRD

Senada, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pangkalpinang, Miego bersyukur dengan banyaknya masyarakat yang datang ke Masjid Agung Kubah Timah.

"Alhamdulillah, luar biasa kita sangat berbahagia melihat antusias masyarakat. Bagaimana memuliakan masjid kebanggaan kita masjid Agung Qubah Timah ini sangat luar biasa," imbuhnya.

BACA JUGA:Dua Pria Pelaku Bobol Kelenteng Hingga Toko Disergap Tim Kelambit Saat Lagi Santai

Awalnya Pemerintah Kota Pangkalpinang memprediksi jumlah jemaah hanya berkisar 2000 orang, namun ternyata mencapai 6000 orang. Untuk itu kedepannya ia meminta doa masyarakat agar pembangunan Masjid Agung Qubah Timah ini dapat berlanjut. 

BACA JUGA:Muara Hendak Dikeruk, Timgab Tertibkan Tambang Ilegal

"Mari kita doakan agar di tahun 2025 pembangunan Masjid bisa kembali berjalan. Kita akan melanjutkan pembangunan 2 dome masjid dan juga sarana dan prasarana Masjid lebih baik lagi," tuturnya.(tob)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: