Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Pembukaan Bekecak Basel

Ribuan Masyarakat Tumpah Ruah Saksikan Pembukaan Bekecak Basel

Pembukaan Festival Bekecak Basel.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Malam Pembukaan Event Pariwisata Behame Kite Pacak (Bekecak) Kabupaten Bangka Selatan (Basel) di Lapangan Sport Center Pemkab Basel, Senin (15/4) malam, berlangsung meriah.

Event yang diselenggarakan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan, pengenalan tempat wisata dan pemberdayaan para pelaku UMKM Basel ini dihadiri ribuan warga yang memadati arena kegiatan, termasuk Bupati Basel yang membuka kegiatan, Wakil Bupati, Kasdim 0432/Basel, Kapolres Basel, Kepala OPD, Kejari Basel serta tamu undangan lainnya.

Bupati Basel Riza Herdavid mengucap syukur menyaksikan antusiasme luar biasa masyarakat menghadiri pembukaan event Pariwisata Bekecak Basel.

"Terlihat masyarakat sangat luar biasa sekali menghadiri serta supportnya pada event ini," ujarnya, Senin malam (15/04).

BACA JUGA:Jelang Pembukaan Event Pariwisata Basel, Firmansyah: Persiapan Sudah 50 Persen

BACA JUGA:Ratusan UMKM Ramaikan Event Pariwisata Basel

Event Pariwisata Bekecak ini merupakan salah satu upaya Pemkab Basel dalam meningkatkan perekonomian, yakni dengan pemberdayaan UMKM, pengenalan pariwisata di Basel dan menarik minat para wisatawan.

Selain itu, kegiatan event ini juga sebagai memperingati HUT Basel ke 21 yang dikemas sebaik mungkin agar bisa meningkatkan perekonomian di Basel khususnya sektor pariwisata dan pelaku UMKM.

"Dengan adanya event ini, kunjungan para wisatawan dari luar juga membuat ekonomi meningkat, hotel penuh, home stay dan para pedagang toko kelontong juga ikut meningkat penjualannya," jelasnya.

"Dengan mengucap basmallah, event Pariwisata Bekecak secar resmi dibuka dan dengan adanya event ini perekonomian di Kabupaten Basel meningkat luar biasa," ujar dia.

BACA JUGA:Usai Lebaran, Basel Bakal Kehadiran 3 Artis Ibu Kota, Catat Tanggalnya

BACA JUGA:Libur Lebaran, Ini Himbauan DPKO untuk Pokdarwis di Basel

Sementara itu, Ketua pelaksana sekaligus Kepala dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (DPKO) Basel Firmansyah menyebutkan, event ini merupakan agenda yang sangat luar biasa, pasalnya dalam 21 tahun semenjak berdirinya Kabupaten Basel ini banyak perubahan yang luar biasa di Basel.

"Sejak berdirinya Kabupaten Basel yang sudah ke 21 tahun ini, perubahan demi perubahan dari segi tata wajah kota Toboali sangat baik sekali," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: