97 Personel Polresta Pangkalpinang Amankan Perayaan Wafat Isa Almasih dan Paskah Tahun 2024

97 Personel Polresta Pangkalpinang Amankan Perayaan Wafat Isa Almasih dan Paskah Tahun 2024

Pengamanan Gereja Oleh Polresta Pangkalpinang, Perayaan Wafat Isa Almasih dan Paskah 2024 --

BABELPOS.ID, PANGKALPINANGPolresta Pangkalpinang dan Polsek jajaran melaksanakan pengamanan di sejumlah gereja saat perayaan Wafat Isa Almasih dan Paskah tahun 2024 di wilayah hukum Polresta Pangkalpinang, Jumat (29/3/2024).

BACA JUGA:Hadiri Safari Ramadan di Beltim, Pj Gubernur Safrizal Sampaikan Beberapa Hal Penting

Kapolresta Pangkalpinang Kombes Pol. Gatot Yulianto, S.I.K M.HP, melalui Kabag Ops  Kompol Toni Susanto, S.H,  mengatakan, tujuan pengamanan gereja-gereja oleh personel jajaran Polresta Pangkalpinang ini untuk memastikan keamanan dan kenyamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah saat perayaan Wafat Isa Almasih dan Paskah.

“Pengamanan di gereja -gereja oleh personel Polresta Pangkalpinang dan Polsek jajaran, untuk memastikan keamanan umat Nasrani yang melaksanakan ibadah serta memberikan rasa nyaman saat melaksanakan ibadah,” ujar Toni Susanto.

BACA JUGA:Gelar Safari Ramadan 1445H, PLN Babel Berbagi Kebahagiaan dengan Anak Yatim Dhuafa

“Seluruh gereja atau tempat yang digunakan untuk melakukan ibadah kita tempatkan beberapa personel sesuai dengan kapasitas tempat dan jumlah jemahnya, apabila jumlah jemaah cukup banyak dan gerejanya luas kami tempatkan 6 sampai dengan 7 personel pengamanan, namun jika gereja dan jemaahnya sedikit kami tempatkan 3 personel," tambahnya.

Kompol Toni juga mengatakan, sejak Kamis (28/3/2024), pengamanan sudah mulai dilakukan sampai dengan hari ini yang dimulai sterilisasi tempat ibadah dan sekitarnya dari benda-benda berbahaya sebelum ibadah dilakukan, juga dilakukan pemeriksaan terhadap barang bawaan jemaah sebelum memasuki gereja.

BACA JUGA:Ular Sanca 3 Meter Berkeliaran di Kandang Ayam Warga Sripemandang

Untuk diwilayah Kota Pangkalpinang, kata dia, ada sekitar 16 gereja yang melaksanakan ibadah memperingati wafat Isa Almasih dan perayaan paskah yang tersebar di seluruh kelurahan dan kecamatan.

"Dari jumlah belasan gereja itu, kita tempatkan sebanyak 97 personel untuk melakukan pengamanan," katanya. 

BACA JUGA:Kakanwil Kemenkumham Babel Lantik Analis Kekayaan Intelektual

Karena itu, Toni mengimbau kepada seluruh masyarakat dan jemaah yang melaksanakan ibadah agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) agar harkatibmas di Kota Pangkalpinang tetap selalu kondusif aman dan nyaman.

“Kamtibmas yang kondusif merupakan kunci suksesnya pembangunan, keamanan dan kenyamanan kita semua melaksanakan aktifitas sehari-harinya,” tutupnya.(pas)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: