Ular Sanca 3 Meter Berkeliaran di Kandang Ayam Warga Sripemandang

Ular Sanca 3 Meter Berkeliaran di Kandang Ayam Warga Sripemandang

Ular pemanasan ayam warga Sripemandang yang berhasil diamankan Damkar Satpol PP Bangka. --Foto: Yudi

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kandang ayam milik Samidi di Lingkungan Sripemandang Sungailiat tengah malam mendadak gaduh. Setelah dicek pemiliknya, ternyata ada ular sanca yang sedang memangsa ternaknya. Temuan ini kemudian dilaporkan ke Satpol PP Kabupaten Bangka  

Petugas Damkar Satpol PP yang menerima laporan kemudian langsung mendatangi lokasi sekitar pukul 23.15, Kamis (29/3/2024). Ular sepanjang 3 meter yang sedang memangsa satu ekor ayam itupun langsung diamankan.

"Sekitar pukul 23.15 kita menerima laporan ular masuk kandang ayam. Saat kita datang ular sudah masuk kandang ayam dan memangsa ayam milik Samidi. Tidak berapa lama ular jenis Sanca tersebut berhasil kita amankan," ujar Kasi Investigasi dan Pendataan Damkar Sat Pol PP Kabupaten Bangka, Rudi Ardiansyah kepada wartawan Jumat (29/3/2024).

BACA JUGA:Hiii... Ada Ular Cobra Menyelinap Dalam Kamar Rumah Warga Kuday Ini

BACA JUGA:Hiii.. Ada Ular Piton 4 Meter Jatuh dari Plafon Rumah Warga Paritpadang

Rudi menambahkan, evakuasi binatang liar tersebut merupakan bagian peran dan fungsi Damkar Sat Pol PP Kabupaten Bangka kategori non kebakaran atau resque animal.

"Jadi apabila ada warga memerlukan bantuan untuk mengamankan atau mengevakuasi binatang liar di kediaman silakan hubungi Damkar," tambah Rudi.(*)

BACA JUGA:Masari Masih Dicari, Korban Ngaku Sempat Lihat Buaya?

BACA JUGA:Diduga Diterkam Buaya, Warga Desa Delas Masih Dicari

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: