Hari ke 10, TMMD Desa Tepus Pasang Keramik Masjid

Hari ke 10, TMMD Desa Tepus Pasang Keramik Masjid

Pemasangan keramik lantai teras masjid Dusun Jelemu. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program TNI manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tepus sudah memasuki hari kesepuluh. Sesuai jadwal, kegiatan tim melakukan renovasi masjid di dusun Jelemu RT 05 Gumbak.

Dansatgas TMMD Letkol Inf Gani Rachman mengatakan, dihari ke sepuluh progres percepatan pembangunan di tiga titik lokasi dusun terpencil terus dilakukan.

"Mengingat pengerjaan ketiga dusun tersebut bukan hanya pembukaan jalan saja, tetapi seperti perbaikan ataupun pembangunan fasilitas publik juga dilakukan," ucapnya, Kamis (29/02).

BACA JUGA:TMMD Desa Tepus, Personel Kodim Rehab Masjid dan Ajarkan Mengaji

BACA JUGA:TMMD 119 di Desa Tepus Dibuka, Bupati Riza Ucapkan Terima Kasih TNI

Disebutkannya, renovasi masjid di dusun Jelemu berupa pemasangan keramik pada lantai teras masjid, selain itu juga ada pengecetan serta pembangunan garasi parkir kendaraan di masjid.

"Kita berharap program ini bisa selesai tepat waktu, mengingat hanya ada waktu sebulan dan semuanya bisa diselesaikan," ucap Dandim.

Sementara itu, Danru Satgas TMMD dusun Jelemu Serda Idwin Risky menyampaikan, pada proses pemasangan keramik ini pihaknya bekerja bersama masyarakat setempat dan menurunkan personel sebanyak 8 orang.

"Jadi ada tiga yang kita fokuskan pada yakni, pemasangan keramik, pembangunan garasi kendaraan dan pengecetan bagian dalam maupun luar masjid," sebutnya.

BACA JUGA:TMMD Buka Jalan di Tepus, Pj Gubernur Safrizal: Bukti Nyata TNI untuk Masyarakat

BACA JUGA:Kolaborasi Pemerintah Kecamatan Airgegas dan Makodim Basel, Bangun Akses Jalan Gumbak Dengan TMMD

Sementara itu, salah satu pengurus masjid Dusun Jelemu Supardi (47) menyebutkan, bahwa masjid ini dibangun pada tahun 2001, tetapi sedikit demi sedikit dilakukan perbaikan sampai tahun 2017 ada perluasan pada masjid ini.

"Dan pada 2024 ini, dari bantuan bapak - bapak TNI masjid tersebut mendapatkan pemasangan keramik hingga pengecetan luar maupun dalamnya," ujarnya.

Masjid ini juga satu - satunya tempat ibadah yang ada di dusun Jelemu yang dipakai dengan berbagai kegiatan keagamaan ataupun berkumpul bersama masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: