TMMD Desa Tepus, Personel Kodim Rehab Masjid dan Ajarkan Mengaji

TMMD Desa Tepus, Personel Kodim Rehab Masjid dan Ajarkan Mengaji

Anggota Kodim 0432/Basel mengajari anak-anak Tepus mengaji.--Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke 119 di Desa Tepus, Kecamatan Airgegas, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) yang membangun akses jalan menuju ketiga dusun, yakni dusun Jelemu, Gumbak, dan Ketiak berjalan cepat.

Disebutkan Danrem 045/Gaya Brigjen TNI Agustinus D Prasetyo, bahwa pembangunan ini terdiri kegiatan fisik dan non fisik.

Kendati baru dibuka, program TMMD oleh  jajaran personel Makodim 0432/Basel sudah bergerak cepat dengan merehab masjid di Dusun Jelemu dan mengajarkan mengaji bagi anak - anak di Dusun Ketiak.

Dandim 0432/Basel sekaligus Kasatgas TMMD Letkol Inf Gani Rachman menyampaikan, pihaknya bukan hanya sekedar membangun jalan saja tetapi juga memperbaiki fasilitas umum di Dusun tersebut.

"Kita bukan hanya membangun jalan akses saja, tetapi mulai dari fasilitas umum, sampai mengajarkan mengaji bagi anak - anak Dusun tersebut," ucapnya, Minggu (25/02).

BACA JUGA:TMMD 119 di Desa Tepus Dibuka, Bupati Riza Ucapkan Terima Kasih TNI

BACA JUGA:TMMD Buka Jalan di Tepus, Pj Gubernur Safrizal: Bukti Nyata TNI untuk Masyarakat

Disebutkan Dandim, kegiatan non fisik yang dilaksanakan mulai dari pemberian wawasan kebangsaan, mengajarkan mengaji, dan cek kesehatan bagi masyarakat setempat.

Untuk rehab masjid ia memprediksi akan selesai bersamaan dengan selesainya program TMMD ini.   

"Saya tetap berharap kegiatan pembangunan akses jalan ini bisa selesai tepat waktu, dan juga pembangunan fasilitas bagi masyarakat setempat yang dibutuhkan tetap bisa terpenuhi," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:Kolaborasi Pemerintah Kecamatan Airgegas dan Makodim Basel, Bangun Akses Jalan Gumbak Dengan TMMD

BACA JUGA:TMMD ke -116 Kodim 0431/BB Sukses Capai Target

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: