Progres TMMD Desa Tepus Meningkat, Pekerjaan Fisik Sudah 80 Persen

Progres TMMD Desa Tepus Meningkat, Pekerjaan Fisik Sudah 80 Persen

Pengecatan masjid Tepus oleh Tim TMMD. --Foto: Ilham

BABELPOS.ID, TOBOALI - Program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Desa Tepus, Kabupaten Basel sudah memasuki peningkatan progres yang luar biasa. Saat ini realisasi sudah di angka 80 persen.

Bukan itu saja, sejumlah pengerjaan fisik juga banyak terlihat perubahannya, seperti masjid sudah pada progres pengecatan, rehab sumber air bersih, pemadatan jalan penghubung ketiga dusun, penyiapan lahan untuk ketahanan pangan serta penanaman bibit pohon.

Dansatgas TMMD sekaligus Dandim 0432/Basel Letkol Inf Gani Rachman menyampaikan, progres TMMD sudah mencapai 80 persen pada pengerjaan fisiknya.

"Alhamdulillah progres kita sudah capai 80 persen dari pengerjaan fisik di Desa Tepus, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) untuk menghubungkan jalan ketiga dusun tersebut," ujarnya, Kamis (14/03).

BACA JUGA:Hari ke 10, TMMD Desa Tepus Pasang Keramik Masjid

BACA JUGA:TMMD Desa Tepus, Personel Kodim Rehab Masjid dan Ajarkan Mengaji

Dijelaskannya, untuk rehab masjid sudah melakukan pengecatan, pembangunan tepat wudhu serta penampungan air bersih, sedangkan untuk jalan sudah selesai pada pembuatan siring, pemadatan jalan dan pemasangan gorong - gorong.

Bukan itu saja, pada TMMD ini pihaknya juga menyediakan lahan untuk ketahanan pangan, rehab tempat air bersih serta penanaman bibit pohon buah - buahan sepanjang jalan penghubung.

"Berbagai macam pekerjaan fisik sudah meningkat progresnya, Karen penutupan TMMD ini pada 20 Maret 2024 dan ini hanya tinggal 6 hari lagi," tuturnya.

BACA JUGA:TMMD 119 di Desa Tepus Dibuka, Bupati Riza Ucapkan Terima Kasih TNI

BACA JUGA:Kolaborasi Pemerintah Kecamatan Airgegas dan Makodim Basel, Bangun Akses Jalan Gumbak Dengan TMMD

Ditegaskan Dandim, pihaknya berusaha keras, melakukan pengerjaan siang - malam agar bisa selesai sebelum tanggal 20 Maret.

"Kami mohon doanya, dukungannya agar pekerjaan yang tinggal beberapa hari ini bisa selesai tepat waktu. Kebahagian masyarakat adalah suatu kebanggaan bagi TNI AD," pungkasnya. (*)

BACA JUGA:TMMD ke -114 Basel Akan Bangun Jalan Rias-Gadung

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: