Bangka Siapkan 277 Inovasi Dalam Kompetisi Innovative Government Award 2024

Bangka Siapkan 277 Inovasi Dalam Kompetisi Innovative Government Award 2024

Persiapan tim inovasi Pemkab Bangka.--Foto: ist

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - Kabupaten Bangka telah merampungkan persiapan keterlibatannya dalam Kompetisi Innovative Government Award tahun 2024 yang diadakan oleh Kementerian Dalam Negeri dengan menghadirkan 277 inovasi terbaru dan berkualitas. Langkah ini menunjukkan tekad yang kuat dari pemerintah untuk menghadirkan perubahan yang signifikan melalui upaya inovatif yang terukur dan terstruktur.

Inovasi-inovasi yang diajukan mencakup berbagai aspek penting, termasuk peningkatan pelayanan publik, efisiensi birokrasi, pengembangan ekonomi, serta pembangunan berkelanjutan. Setiap inovasi dibangun atas dasar penelitian yang mendalam dan berorientasi pada solusi untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Penjabat Bupati Bangka, M. Haris, AR, A.P, M.H dalam pernyataannya, menegaskan komitmen Kabupaten Bangka untuk menjadi pionir dalam mendorong inovasi di tingkat pemerintahan.

"Kami berkomitmen untuk terus menghadirkan solusi-solusi inovatif yang dapat menghasilkan dampak nyata bagi masyarakat. Partisipasi dalam Kompetisi Innovative Government Award tahun ini adalah bukti konkret dari tekad kami secara konsisten untuk mewujudkan Kabupaten Bangka yang lebih maju dan inklusif," ujarnya.

BACA JUGA:Dua Inovasi Pemkab Bangka Ini Raih Penghargaan Pelayanan Publik Terbaik Kemenpan-RB dan Pemprov Babel

BACA JUGA:Ini Inovasi Pemenang Bangka Inoklamasi Award 2023

Penjabat Bupati Bangka menambahkan, "Partisipasi kami dalam Kompetisi Inovasi Innovative Government Award adalah manifestasi dari komitmen kami untuk menjadi pelopor perubahan melalui inovasi. Kami berkomitmen untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat kami melalui solusi-solusi kreatif dan berkelanjutan." 

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Bangka, mengatakan, inovasi merupakan kunci utama dalam meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembangunan dan pelayanan publik. "Melalui partisipasi dalam kompetisi inovasi, kami berharap dapat memperkuat potensi inovatif dan mewujudkannya dalam bentuk solusi yang nyata. Penguatan inovasi telah dilakukan secara sistematis dan konsisten untuk mewujudkan iklim kompetisi inovasi secara berkelanjutan," jelas Pan Budi Marwoto.

BACA JUGA:Ombudsman Babel Apresiasi Pemkab Bangka Adakan Inovasi Pelayanan Publik

BACA JUGA:Inovasi RSUD Depati Bahrin Raih Dua Penghargaan Pemkab Bangka

Sementara itu, Kepala Bidang Penelitian dan Pengembangan Bappeda Kabupaten Bangka menekankan pentingnya kolaborasi antarstakeholder dalam proses inovasi. "Kami mengundang seluruh organisasi perangkat daerah dan seluruh masyarakat, untuk berperan aktif dalam mendukung dan mengimplementasikan inovasi-inovasi yang dihasilkan. Kolaborasi ini akan menjadi kunci keberhasilan dalam menciptakan perubahan signifikan bagi Kabupaten Bangka," ujar Darol Arkum

Proses fasilitasi dan penguatan inovasi-inovasi terbaik dilakukan secara ketat dan berbobot, melibatkan seluruh organisasi perangkat daerah yang difasilitasi oleh Badan Perencanaan Daerah Kabupaten Bangka melalui sekolah inovasi. Kriteria fasilitasi dan penguatan mencakup aspek kebaruan, dampak sosial, dan keberlanjutan, dengan tujuan untuk memilih inovasi yang paling menjanjikan dan berpotensi menginspirasi perubahan positif.

Partisipasi Kabupaten Bangka dalam Kompetisi Innovative Government Award tahun 2024 menjadi kesempatan untuk meraih pengakuan atas upaya inovatif dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik dan membangun masyarakat yang tangguh dan maju. Dengan semangat kolaborasi dan dedikasi yang tinggi, Kabupaten Bangka siap bersaing dan membuktikan potensi inovatifnya di level nasional.(*)

BACA JUGA:Congrats... Pemkab Bangka Lolos Kompetisi Inovasi Tingkat Dunia

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: