Inovasi RSUD Depati Bahrin Raih Dua Penghargaan Pemkab Bangka

Inovasi RSUD Depati Bahrin Raih Dua Penghargaan Pemkab Bangka

Dirut RSUD Depati Bahrin Sungailiat menerima penghargaan inovasi dari Pemkab Bangka.--Tri

BABELPOS.ID, SUNGAILIAT - RSUD Depati Bahrin meraih dua penghargaan dari Pemkab Bangka untuk inovasi yang dikembangkan. Dua inovasi masuk dalam ajang penghargaan Top 10 Inovasi Terbaik Kabupaten Bangka tahun 2023. 

Inovasi RSUD Depati Bahrin yang mendapat penghargaan yaitu Emergency Rescue Brigade (ERB) dan Pendekar RSDB. Penghargaan tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan, dalam acara "Bangka Inoklamasi Award" di Hotel Novilla Sungailiat, Senin (28/8).

BACA JUGA:Congrats... Pemkab Bangka Lolos Kompetisi Inovasi Tingkat Dunia

Direktur RSUD Depati Bahrin, dr. Yogi Yamani, Sp.B mengatakan, RSUD Depati Bahrin akan terus berinovasi agar pelayanan publik RSUD Depati Bahrin bisa terus berkembang dan memudahkan masyarakat. 

"Bagaimana pelayanan publik bisa cepat, murah, dan mudah. Penghargaan ini menjadi pemacu untuk RSUD Depati Bahrin untuk membuat inovasi-inovasi yang bisa bermanfaat bagi masyarakat, sehingga apa yang diharapkan masyarakat dapat tercapai," ujar Yogi Yamani. 

BACA JUGA:Selamat... Pemkab Bangka Kembali Raih Penghargaan Top 15 & Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Terbaik

Dalam lomba inovasi untuk inovasi Pendekar RSDB dibuat guna membantu masyarakat memenuhi kebutuhan darah. Inovasi Pendekar RSDB memberikan dampak yang signifikan terhadap penurunan angka kematian di IGD, ruang intensif, ruang rawat inap maupun di ruang operasi sebesar 92%. Lewat inovasi Pendekar, untuk mendapatkan darah bisa menjadi sangat cepat dan cukup membutuhkan waktu paling lama 30 menit.  

Sementara inovasi ERB memberikan dampak yang sangat signifikan terhadap penurunan angka dead on arrival sebesar 68,9%, angka kesakitan akibat penyakit jantung sebesar 50% dan angka kematian akibat penyakit jantung sebesar 37,5%.(*)

BACA JUGA:Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional, Bappeda Bangka Presentasi Finalis T0P 99 & TOP 15

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: